Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun Tapal Batas Desa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun Tapal Batas Desa

Senin, 04 Februari 2019 | 17.08 WIB

DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Koptu Gunawan bersama warga, bergotong-royong membuat tapal batas Desa Keutapang Dua, Kecamatan Idi Reyeuk, Kabupaten Aceh Timur, guna mempermudah mencari batas wilayah serta bertujuan untuk menciptakan tertib administrasi pemerintahan, memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah suatu  Desa yang memenuhi aspek teknis dan yuridis, Senin (04-02-2019).

Pembuatan tapal batas dilakukan disetiap Desa dan lokasi perbatasan. Aksi pembuatan atau membangun tapal batas ini mendapat respons penuh dari Geuchik dan Masyarakat. Dengan adanya tapal batas di setiap titik lokasi batas dusun maupun batas desa.

Danramil 05/Idr Kapten Inf Suharno mengatakan bahwa Babinsanya diterjunkan langsung ke lokasi guna membantu warga kerja bakti, bergotong royong dalam pembuatan tapal batas ini. Bukan hanya itu saja, tetapi ia juga memberikan motivasi serta inovasi baru guna memajukan desa binaannya, ungkapnya kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim. 

Koptu Gunawan juga menambahkan bahwa, Babinsa diciptakan untuk kepentingan rakyat, membantu rakyat dan mengayomi rakyat. Seperti halnya yang saya lakukan ini semata-mata untuk kemajuan warga dan desanya, ”tuturnya. 

Tidak hanya dalam pertanian lanjutnya, ataupun pengamanan desa saja yang harus dilakukan oleh Babinsa tetapi juga mahir dalam pembangunan.

Desa Keutapang Dua ini merupakan wilayah dalam desa binaan dan pantauan saya sebagai Babinsa, sudah seharusnya untuk selalu bersama-sama masyarakat membangun desanya, "pungkasnya.

Komentar