Silaturahmi ke Quraish Shihab, Presiden Jokowi: Kami Bicara Moderasi Islam | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Silaturahmi ke Quraish Shihab, Presiden Jokowi: Kami Bicara Moderasi Islam

Jumat, 25 Januari 2019 | 19.01 WIB
DHEAN.NEWS BANTEN - Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana berkunjung ke Pondok Pesantren Bayt Alquran, di Pamulang, Tangsel, Banten, Jumat (25/1) pagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, banyak hal yang dibicarakan dalam silaturahmi dirinya dengan Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab. Tetapi, intinya adalah membicarakan mengenai masalah moderasi Islam.

“Islam yang moderat, wasathiyyah Islam. Itu yang kira-kira kita perbincangkan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mensesneg Pratikno bersilaturahmi dengan Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab, di Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Alquran, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/1) pagi.
Kepala Negara mengaku menerima banyak masukan dari silaturahmi itu, dan sudah ia tulis semuanya. “Beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan dalam rangka tadi yang saya sampaikan,” ujarnya.

Sementara Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab mengatakan, bahwa Pusat Studi Alquran ini menitikberatkan segala kegiatannya pada penonjolan Islam yang moderat. Karena itu, , wajar kalau dirinya menyampaikan kepada Presiden menyangkut hal ini.

“Alhamdulillah disambut dengan penuh perhatian. Jadi, saya kira itu sebabnya. Dunia sekarang membutuhkan moderasi, bukan membutuhkan kekerasan,” ucap Quraish.

Komentar