Sekda : Kedepan, BPR GMD Galesong Bisa Menjadi Andalan Perkreditan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Sekda : Kedepan, BPR GMD Galesong Bisa Menjadi Andalan Perkreditan

Kamis, 17 Januari 2019 | 15.09 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad, MM berharap agar Badan Perkreditan Rakyat Gerbang Masa Depan (BPR GMD) Galesong mampu menyumbang deviden bagi kabupaten Takalar.  

Hal ini disampaikan dalam Rapat Utama Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Kantor BPR GMD Galesong, Kecamatan Galesong, Rabu (16/1/2019) sore. 

Harapan tersebut muncul melihat peluang-peluang peningkatan pendapatan bagi BPR GMD Galesong kedepannya. 

"Saat ini kita akui globalisasi membuat arus keuangan tidak menentu. Tetapi beberapa peluang terbuka lebar kedepannya.  Pemkab Takalar berharap PT BPR dapat memberikan kontribusi pendapatan terhadap PAD kabupaten Takalar dan harus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," Pungkas H. Arsyad. 
Salah satu peluang yang muncul yakni pembentukan kecamatan pulau Tanakeke yang notabenenya didominasi oleh warga yang berprofesi sebagai nelayan dan petambak. 

"Kedepan, Jika Kecamatan Pulau Tanakeke telah terbentuk BPR diharapkan merangkul para petambak dan nelayan yang notabenenya merupakan profesi warga di Pulau Tanekeke. 

Terlebih, jika sudah terbentuk pulau tanakeke tidak menutup kemungkinan menjadi pusat budidaya lobster, sehingga peluang swmakin terbuka. Usaha garam juga berpotensi untuk ditingkatkan. Serta tidak menutup kemungkinan  juga Bumdes kita akan sinergikan dengan BPR," tutur H. Arsyad yang juga berstatus sebagai pelaksana tugas Komisaris Utama BPR GMD. 

BPR GMD Galesong sendiri untuk tahun 2018 ini meraup pendapatan mencapai Rp 1,2 miliar,  mengalami persentase kenaikan sebesar 13% dengan laba setelah pajak mencapai Rp 300 juta. Dibandingkan dengan tahun 2017 yang lalu Laba yang dihasilkan oleh BPR GMD Galesong tahun 2018 ini mengalami kenaikan sebesar 31%.

"Jaga kepercayaan pemegang saham, jaga kepercayaan perusahaan, dan buka networking sehingga tidak menutup kemungkinan satu atau dua tahun kedepan BPR Galesong menjadi andalan perkreditan di Takalar," Tutup H. Arsyad. 

Dalam rapat tersebut, turut dihadiri oleh pemegang saham, Kadis Perikanan Sirajuddin Saraba, Kabag Ekonomi H. Haedar, Kabag Humas&Protokol H. Zulkarnain, Kepala Bagian Hukum Syahrir Mile di Kantor BPR GMD Galesong.

Komentar