Menu Close Menu

Bupati Luwu Lantik 85 Anggota BPD se-Kabupaten Luwu

Kamis, 16 Mei 2019 | 23.00 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Rabu (15/05/19), Bupati Luwu Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd melantik 85 anggota Badan Pemusyawaratan Desa(BPD) se-Kabupaten Luwu di Aula kantor Bappeda Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu.

Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak dan Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Masling Malik turut andil menyaksikan proses pengambilan sumpah oleh Rohaniawan.

Setelah beberapa kali tertunda, Pelantikan anggota BPD yang masa jabatannya telah berakhir pada bulan Maret, April dan Mei ini berjalan mulus dan lancar.

Dalam arahannya Basmin Mattayang menjelaskan bahwa peran BPD di desa sangat penting terutama dalam pembangunan yang ada di sektor Desa, selain itu juga mengucapkan selamat  menjalankan Ibadah puasa serta hari raya idul fitri kepada para anggota BPD. Namun menurut Basmin pembentukan panitia pelaksanaan pilkades serentak 2019 harus disegerakan.

Kadis DPMD Luwu Masling Malik mengatakan masih ada sejumlah anggota BPD di desa yang telah berakhir masa jabatannya, namun tidak ikut dilantik lantaran penjaringan seleksi BPD di desa belum dilaksanakan. ” Kita tidak bisa memproses jika tidak ada usulan hasil penjaringan BPD di desa, kalau di dinas itu selalu siap memproses setiap usulan dari desa,” jelas Masling.

Ia menambahkan tahapan pilkades serentak 2019 paling lambat pada bulan juli. BPD diharapkan sudah membentuk panitia dan melakukan sosialisasi di desa masing-masing.

Komentar