Terjebak di Kamar, Johan Indrajaya Tewas Terbakar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Terjebak di Kamar, Johan Indrajaya Tewas Terbakar

Rabu, 21 November 2018 | 13.47 WIB
DHEAN.NEWS SURABAYA – Peristiwa kebakaran rumah kali ini memakan korban jiwa. Johan Indrajaya, 69, warga Jalan Kutisari Selatan XV nomor 55 B, Tenggilis Mejoyo Surabaya, tewas terjebak dalam kamar saat api membakar rumahnya. "Korban sempat teriak-teriak minta tolong, dari dalam rumah, namun api sudah membesar," kata Kamim salah satu warga sekitar ditemui di lokasi Selasa (20/11). 

Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Saat itu api diketahui sudah membesar. Warga sekitar yang melihatnya lantas berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Salah satu, warga kemudian meneruskan informasi ke petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya. 

Sedangkan didalam rumah, ada korban yang berusaha menyelamatkan diri. Nampaknya usahanya gagal, lantaran api sudah membesar. Beberapa saat kemudian atap bangunan rumah bagian tengah runtuh. 

Merespon laporan warga, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menerjunkan 8 unit mobil pemadam. Satu unit mobil PMK dari Pos Rungkut sekitar pukul 04.26 sudah memasuki gang menuju rumah korban. Namun karena terhalang terop di gang, mobil tak bisa masuk. Seketika itu mobil diarahkan menuju akses lain. Akan tetapi lagi-lagi petugas dibuat kesulitan. Sebab akses kedua mobil tetap tidak bisa masuk lantaran terhalang bangunan balai RT yang ada di pintu masuk gang. "Untuk unit kecil dari Pos Jambangan dan Pos Kalirungkut bisa masuk, akan tetapi juga sempat terkendala karena mobil warga parkir di kiri dan kanan tepi jalan," jelas Kabid Operasional PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi. 

Petugas bahkan harus membangunkan pemilik mobil. Sesampainya di lokasi, petugas berjibaku dengan api. Beberapa petugas lain juga berusaha menyelamatkan korban dari pintu belakang. Namun saat itu korban sudah ditemukan tewas terbakar di kamar tidur bagian depan. 

Setelah dilakukan pemadaman sekitar 20 menit akhirnya api pokok berhasil padam. Lalu lokasi dinyatakan kondusif sekitar pukul 06.55 WIB.

Komentar