Stan Lee, Sang Lagenda Kreator Komik Marvel Tutup Usia | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Stan Lee, Sang Lagenda Kreator Komik Marvel Tutup Usia

Selasa, 13 November 2018 | 07.14 WIB
DHEAN.NEWS LOS ANGELES - Sang kreator terkenal Komik Marvel Stan Lee tutup usia, Sang kreator meninggal dunia pada Senin (12/11) pagi kemarin di Los Angeles.  Stan Lee menutup mata di usia 95 tahun.

Stan Lee, memulai pekerjaannya pada tahun 1939 dengan menciptakan beberapa tokoh terkenal seperti Spider-Man, Iron Man, Hulk, Black Panther, X-Men, Thor, Fantastic Four, Daredevil, dan Ant-Man dan masih banyak lagi karakter-karaternya lainnya.

Dilansir dari beberapa media, Stan Lee dikabarkan mengalami sejumlah penyakit beberapa tahun terakhir, Namun penyebab kematian sang kreator belum diketahui jelas karena apa.

Beberapa tahun terakhir Lee sempat dirundung duka, setelah Joan, istrinya yang berusia 69 tahun, meninggal pada bulan Juli 2017.

"Dengan berat hati, kami berbagi belasungkawa terdalam dengan putri dan saudaranya," kata Marvel Comics dan pemiliknya The Walt Disney Company dalam sebuah pernyataan.

"Kami ingat dan menghormati pencipta, suara dan juara Marvel ... Setiap kali Anda membuka komik Marvel, Stan akan berada di sana," sambungnya.

"Dia merasa kewajiban untuk para penggemarnya untuk terus menciptakan," kata putri Stan Lee, JC Lee dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

"Dia mencintai hidupnya dan ia mencintai apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah. Keluarganya mencintainya dan penggemarnya mencintainya. Dia tak tergantikan," imbuhnya

"Stan Lee adalah sebagai luar biasa sebagai karakter yang ia ciptakan," kata Chairman dan CEO dari The Walt Disney Co, Bob Iger, dalam sebuah pernyataan.

"Skala imajinasinya itu hanya dilampaui oleh ukuran hatinya," kata Bob Iger.

Komentar