Gubernur PB Resmi Membuka PIC III di Stadion Sanggeng Manokwari | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Gubernur PB Resmi Membuka PIC III di Stadion Sanggeng Manokwari

Senin, 19 November 2018 | 09.50 WIB
DHEAN.NEWS MANOKWARI - Gelaran tournament sepakbola Papua Island Cup (PIC) III tahun 2018 secara resmi telah kick off Sabtu (17/11) bertempat di stadion Sanggeng Manokwari. Tournament itu diawali oleh laga eksebisi yang mempertemukan Pemprov Papua Barat yang dipimpin oleh gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berhadapan dengan Perseman Legend.

Dalam pembukaan tersebut, gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berpesan agar para pemain yang tampil bisa menjunjung tinggi sportivitas dan menunjukan permainan terbaiknya. “Sepakbola bisa menjadi saluran berkat untuk para pemain karena ini merupakan profesi. Untuk itu pemain harus menunjukan permainan manis dan cantik agar penonton yang nonton juga puas. Dengan diikuti juga tim-tim dari provinsi Papua maka ini kebersamaan antar saudara sama-sama Papua,”ungkap Mandacan.

Dikesempatan yang sama ketua DPD KNPI Papua Barat Sius Doansiba berharap agar PIC III menjadi momentum bangkitnya sepakbola Papua Barat kususnya Manokwari.”Kita berharap agar semakin sering digelar pertandingan di stadion Sanggeng agar stadion ini bisa terawat. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana dibangkitkan lagi Perseman Manokwari. Saya yakin akan ada pemain asal Papua yang kembali masuk timnas Indonesia,”ungkap Sius.

PIC III diikuti oleh 16 tim yang terbagi dalam 4 grup. Sejumlah tim yang berpartisipasi yaitu Persman Manokwari Selatan, Perseru Serui, PS Elang Brimob, Laskar kaki gunung Arfak, Manokwari United, Persidafon, Persiker Keerom, Waribo Mamberamo, Kaimana United, PSBS Biak, Persis Sorong, Persewon, Papua Brothers Sorong, Persitelbin Teluk Bintuni, Cendrawasih Muda dab Bhayangkara Mansinam.(Tqa)

Komentar