Menu Close Menu

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Mobil di Bandara Juanda Terbakar

Senin, 19 November 2018 | 10.26 WIB
DHEAN.NEWS SIDOARJO - Sebuah mobil Suzuki Splash warna cokelat dengan nopol B 1630 KKB terbakar di parkiran Terminal 2 (T2) Bandara Internasional Juanda, Minggu (18/11/2018).

Api yang membara juga membuat gosong sebuah mobil Mercedes Benz tipe SLA 400 warna putih dengan nopol L 888 GA di sebelahnya.

Ilham (22) pengemudi mobil Suzuki Splash asal Bekasi itu mengaku baru saja mengantar temannya dari T2 Bandara Internasional Juanda.

"Terus mau balik, pas buka pintu mobil melihat ada asap hitam keluar dari dashboard sebelah kiri. Langsung saya lari minta tolong dan telepon keluarga," katanya.

Mahasiswa yang indekos di Malang ini menyebut, sempat ada pertolongan petugas dengan menyemprot kobaran api dengan APAR. Namun, kobaran api dengan cepat menjalar dan berhasil menghanguskan sebagian besar bagian depan mobil yang dikendarainya.

"Saat mobil terbakar, ada yang bantu semprotkan APAR kecil, tapi api tetap membesar," tukasnya.

Dari kejadian terbakarnya mobil yang diduga diakibatkan korsleting listrik tersebut, pintu depan dan belakang sebelah kanan mobil Mercedes Benz tipe SLA 400 warna putih dengan nopol L 888 GA yang parkir di sebelahnya gosong.

Api berhasil dipadamkan petugas usai  menurunkan sebuah mobil pemadam kebakaran (PMK). Saat ini pengendara dimintai keterangan oleh pihak Satgas Bandara Internasional Juanda untuk proses menyelidikan lebih lanjut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pengemudi mobil Mercedes Benz saat itu sedang berada di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Saat dihubungi petugas, ia mengaku akan terbang dengan tujuan Bandara Internasional Juanda.

Dari pantauan, untuk membantu proses penyelidikan terkait kejadian tersebut, saat ini diberikan garis pengaman mengelilingi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban hanya menimbulkan kerugian material saja.

Komentar