Menu Close Menu

Desa Massamaturu Dicanangkan Sebagai Desa Sadar Pengawasan

Rabu, 28 November 2018 | 18.11 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Bawaslu Republik Indonesia dan Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM melakukan Pencanangan Desa Massamaturu sebagai Desa Sadar Pengawasan, di halaman Kantor Desa Massamaturu, Kecamatan Polongbangkeng Utara. Rabu (28/11/2018) Pagi. 

Diketahui, sejak tahun 2016 Desa Massamaturu sudah mengikrarkan desanya sebagai Desa yang akan mendukung Kegiatan-kegiatan Bawaslu, dan hari ini telah dilaksanakan Forum Warga Bawaslu Sulsel sekaligus Pencanangan Desa sadar Pengawasan di Desa Massamaturu Kabupaten Takalar  yang dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulsel dan 24 Bawaslu Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan serta 27  Panwascam se Kabupaten Takalar.
Add caption
Bupati Takalar, H. Syamsari dalam sambutannya mengapresiasi Kepala Desa Massamaturu yang menjadikan desanya sebagai desa Sadar Pengawasan. Salah satu demokrasi baik jika Pendidikan yang bagus dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami juga tegaskan khusus untuk Kabupaten Takalar, tidak ada oknum Pemerintah yang menggunakan fasilitas kemiskinan untuk dimanfaatkan kepentingan politik", tegas H. Syamsari.

"Pastinya kegiatan ini, saya selaku Pemerintah Kabupaten Takalar sangat Supporting dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih karena diberikan kesempatan bicara didepan Bawaslu RI karena menurut saya ini tidak gampang". Urainya Syamsari. 

Begitupula yang disampaikan Bawaslu RI, Koordinator Pencegahan dan Hubungan antar lembaga Mochammad Afifuddin, mengatakan bahwa yang dimaksud dengan keadilan Pemilu harus dilakukan pencegahan, sosialisasi dan pendidikan pemilu dan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mereka bisa sadar dengan pelanggaran pemilu.

"Seperti hari ini, Desa Massamaturu,  telah dilaksanakan pencanangan desa sadar pengawasan yang merupakan bisa lahir karena adanya kekuatan ide dan gagasan dari Bawaslu dan Kepala Desa Massamaturu, sehingga bisa membangun Demokrasi yang sehat dan terjalin komitmen dengan Forum masyarakat desa Massamaturu". 

Secara terpisah Kades Massamaturu Lukman Nyau, menyampaikan dia menjadikan desanya sebagai percontohan sebagai desa sadar pengawasan karena  tidak ingin ada warganya yang terlibat pelanggaran pemilu 2019 mendatang.

"saya bertanggungjawab untuk melindungi semua warga Desa Massamaturu Untuk menghimpun kekuatan Desa. Maka dibentuklah sebuah Forum yang terdiri dari kumpulan organisasi dan orang perorang yang memiliki misi yang sama untuk mewujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas  "Forum Awas Desa Massamaturu" dan kami telah melakukan upaya dalam rangka memberi edukasi ke masyarakat dan juga telah memasukkan Isu Demokrasi/Pengawasan dalam RKPDesa dan menjadi skala prioritas tahun 2018 dan 2019". kata Kades Massamuturu lg

Komentar