BPR Arfindo Target Aset Capai 1 Triliun Pada 2020 Mendatang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

BPR Arfindo Target Aset Capai 1 Triliun Pada 2020 Mendatang

Kamis, 11 Oktober 2018 | 12.56 WIB
DHEAN.NEWS MANOKWARI - PT Bank Perkreditan Rakyat Arfak indonesia ” BPR Arfindo” target aset  di Tahun 2020 capai 1 Triliun.

Hal tersebut disampaikan  Petrus Miru Leyn, Selaku direktur utama Bank Arfindo kepada wartawan usai peresmian Kantor Baru BPR Arfindo, Rabu (10/10), di Jalan Trikora, Wosi, Manokwari.

“Didukung 3 pilar utama kami yaitu Modal, SDM, dan Teknologi, Bank Arfindo siap bertarung dalam bisnis perbankan di kawasan Papua Barat dengan target aset mencapai  1Triliun Rupiah di tahun 2020,” optimis Petrus Miru Leyn.

Petrus mengatakan, Bank Arfindo merupakan bank lokal yang berkantor pusat di Manokwari.  Berdiri sejak 23 Maret 2010 ( saat ini berusia 8 tahun) dan memiliki  4 cabang, saat ini memiliki aset sekitar 600 Miliar Rupiah.

“Bank ini milik anak negeri keluarga Frans Winarto yang lahir, besar, berinvestasi dan melayani di Tanah Papua, sehingga selalu mengambil tagline” lahir di Papua, besar di papua, berinvestasi di Papua dan melayani di tanah Papua” ujar Petrus.

Ditambahkan Petrus, saat ini, BPR Arfindo  memiliki puluhan ribu nasabah dari berbagai kalangan. Nasabah berasal dari 4 cabang  Bank Arfindo di Papua barat, yakni cabang Manokwari, Sorong, Aimas, dan Fak-fak.

“Nasabah paling banyak berasal dari cabang  Manokwari dan cabang Sorong,” kata Petrus.

Ke depan, Bank Arfindo berencana menambah 2 cabang yakni kabupaten Bintuni dan Kaimana.

“Kami berkomitmen tetap menjaga kepercayaan masyrakat dan siap untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan masyarakat dan keinginan nasabah sesuai level permintaan,”pungkas Petrus.

Komentar