Berikan Kemudahan Mendapatkan Rumah Idaman, Kem-PUPR Sosialisasikan Aplikasi Rumah Indonesia | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Berikan Kemudahan Mendapatkan Rumah Idaman, Kem-PUPR Sosialisasikan Aplikasi Rumah Indonesia

Jumat, 12 Oktober 2018 | 15.41 WIB
DHEAN.NEWS MANOKWARI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperkenalkan situs properti online untuk dapat mendukung serta mensosialisasikan kebijakan Program Sejuta Rumah untuk masyarakat luas. Pasalnya, Program Sejuta Rumah akan lebih membawa manfaat dan diketahui secara luas oleh masyarakat jika sosialisasinya bisa berjalan dengan baik.

Berlangsung di Ruang Sasana Karya, Kantor bupati, Kepala Satuan Kerja (Satker) Perumahan Rakyat , Alfaris Labagu menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilakukan  merupakan program dari Kementrian Perumahan Rakyat untuk membuat program baru kepada masyrakat terutama kepada ASN yang ingin mendapatkan bantuan  rumah maupun masyarakat dengan menggunakan sistem aplikasi online.

“Tidak perlu lagi menggunakan profosal, cukup mengisi aplikasi yang sudah disiapkan oleh kementrian PUPR dengan data secara benar. Secara otomatis tersave di server Kementrian, data tersebut sangat penting untuk dijadikan perencanaan dari pemerintah pusat , provinsi maupuan kabupaten,” terang Alfaris.

“Caranya, klik klinik Rumah Indonesia, pilih menu Rumi warna merah, selanjutnya isi sesuai data yang tertera dalam aplikasi tersebut.Data yang dimasukkan berupa Data Pegawai, Nomor Induk Pegawai, NIP dan Kisaran Pendapatan,” lanjut Alfaris.

Disebutkan Alfaris, dari sosialisai yang telah sebelumnya di provinsi, awalnya ada 42 PNS yang mendaftar, dan terus mengalami peningkatan sampai saat ini.

“Sekarang, tercacat ada 93 orang lagi yang mendaftar,” ujar Alfaris.

Dihatapkan situs properti ini bisa  membantu masyarakat untuk memilih produk properti yang mereka inginkan. Masyarakat dapat dengan mudah melihat informasi tentang produk properti serta mencari lokasi rumah dengan bantuan teknologi yang ada.

Situs properti online akan semakin memudahkan masyarakat untuk memilih rumah yang diinginkan. Pemerintah dari sisi kebijakan akan siap membantu masyarakat dengan pelaksanaan Program Sejuta Rumah ini baik dari sisi penyediaan maupun pembiayaannya,” kata Alfaris.

Komentar