Wujud Peduli, Kapolres Gowa Kunjungi Bayi Penderita Hydrocephalus | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Wujud Peduli, Kapolres Gowa Kunjungi Bayi Penderita Hydrocephalus

Kamis, 06 September 2018 | 00.43 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Sebagai wujud kepedulian dan perhatian,  pada Selasa (04/09) malam, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengunjungi salah seorang bayi berusia 8 bulan yakni Sitti Aisyah yang menderita Hydrocephalus, di Kampung Manggaleto Dusun Borongtala Desa Julupamai Kec. Pallangga Kab. Gowa.

Kedatangan Kapolres Gowa yang didampingi dengan Wakapolsek Pallangga Ipda Sulaiman dan Kanit Binmas Polsek Pallangga Aiptu Syamsu Alam pun disambut hangat oleh pihak keluarga bayi penderita Hydrocephalus.

Bayi dari pasangan suami istri lel. Daud Dg. Ngewa (36th) dan per. Sari Dg. Ke’nang (37th) ini mengidap Hydrocephalus sejak kurun waktu 2 bulan terakhir, yang dimana hingga saat ini belum pernah menerima perawatan medis.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini menjelaskan bahwa selain sebagai wujud kepedulian dan perhatian dalam rangka menumbuhkan rasa empati agar dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat, kunjungan yang dilakukan tersebut juga sebagai bentuk pemberian motivasi kepada pihak keluarga.

“Kami mendapatkan informasi dari anggota bahwa salah seorang bayi menderita Hydrocephalus, jadi Kami langsung bergegas mengunjunginya,” terang Shinto Silitonga.

Nampak Kapolres pun terlihat begitu prihatin melihat kondisi bayi yang masih berusia 8 bulan itu. Bahkan, untuk memberikan semangat secara langsung, tanpa sungkan Kapolres terlihat mencium kening bayi Sitti Aisyah dan juga menggendongnya.

“Sabar yaaa, Ibu dan Bapak. Tetap semangat dalam merawat bayinya yang sedang sakit. Semoga Bapak dan Ibu diberikan kesabaran dan kekuatan selalu,” ujar Shinto Silitonga.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga tak luput memberikan bantuan tali asih kepada pihak keluarga bayi penderita Hydrocephalus itu. “Apa yang Kami berikan mungkin tidak seberapa, namun semoga dapat bermanfaat untuk mengurangi beban Bapak dan Ibu,” ucap Kapolres.

Ucapan terima kasih pun disampaikan pihak keluarga kepada jajaran Polres Gowa khususnya Kapolres Gowa atas kepedulian yang diberikan.

Komentar