Afira, Atlet Lari Maraton 10 Kilometer, Harap Medali Buat Pinrang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Afira, Atlet Lari Maraton 10 Kilometer, Harap Medali Buat Pinrang

Rabu, 19 September 2018 | 11.36 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Sebagai Tuan rumah Pelaksanaan Porda Ke-XVI tahun 2018, Kabupaten Pinrang persiapkan Dua Atlet Lari Maraton 10 Kilometer untuk kategori Putri, salah satunya yaitu Adira (12), Siswi yang masih duduk di bangku Kelas 7 SMP Patampanua Kabupaten Pinrang.

Adira yang ditemui baru saja menyelesaikan latihan putaran ke-26 di Lapangan Stadion Bau Massepe Pinrang, Jl. Bulu Pakkoro, Kecamatan Paleteang kabupaten Pinrang. Selasa, 18 September 2018.

 ”Putaran ke-26 ini artinya genap 10 kilometer, saya bisa selesaikan latihan yang akan kami pertandingan.” kata Afira.

Soal beberapa latihan yang dilakukan tiap hari untuk 10 kilometer (26 putaran dari lapangan) soal Prestasi (menit).” Kecepatannya banyak kemajuan tiap hari. Tapi, soal menitnya sejatinya saya tidak menyebut nanti di intip lawan,” kata Afira, seraya tersenyum.

Ditanya soal target di PORDA XVI yang digelar, Minggu 23 September 2018, dengan santai Afira menjawab, yang terpenting saya bisa menyumbangkan medali untuk Pinrang.

”Soal bonus, belakangan yang terpenting pak gimana saya sehat-sehat dan di beri kemampuan merebut medali, apakah emas, perak maupun perunggu untuk Pinrang.” tambah Afira.

Ketua KONI Pinrang, Johanis Sampebuah, belum berani menyebut apakah Atlet Pinrang yang berhasil meraih medali akan diberikan bonus..?. 

Namun, demikian sumber lainnya, dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Pinrang, Aswadi Haruna, pernah menyebut bonus akan diberikan tersendiri bagi Atlet yang berhasil menyimpulkan medali untuk daerahnya.

”Insya Allah, akan ada bonus dari Pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang, namun belum tahu nilainya, baik untuk peraih emas, perak maupun perunggu.” katanya tanpa menyebut nilai bonus. (Rls/ SMpin)

Komentar