Manfaatkan Peringatan HUT RI, KJRI Promosikan Produk Indonesia | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Manfaatkan Peringatan HUT RI, KJRI Promosikan Produk Indonesia

Selasa, 21 Agustus 2018 | 17.13 WIB

DHEAN.NEWS VIETNAM - Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Ho Chi Minh City Union Friendship Organizations (HUFO) menjadi ajang yang dimanfaatkan oleh KJRI untuk melaksanakan promosi terpadu ekososbud dengan memperkenalkan seni budaya dan produk Indonesia, khususnya produk pesawat dan kereta api. 

Konjen RI dalam sambutannya menyampaikan kedekatan pemimpin Indonesia dan Vietnam sejak masa awal kemerdekaan. Kedekatan tersebut ditandai dengan kunjungan Presiden Ho Chi Minh ke Indonesia serta Kunjungan Presiden Tran Duc Long pada tahun 2002. Kunjungan-kunjungan tingkat tinggi terus dilaksanakan hingga saat ini. Kedekatan dan kerjasama tersebut juga diupayakan melalui people-to-people contact, di mana konektivitas memegang peranan penting. Konjen juga menginformasikan bahwa rute penerbangan HCMC – Bali sedang dalam diupayakan oleh salah satu maskapai penerbangan low budget. Selain itu, Konjen menyampaikan pula dukungan Pemerintah RI terhadap Pemerintah Vietnam dalam pembangunan dengan menawarkan produk RI berupa pesawat dan kereta api.   

Sesuai tradisi yang berlangsung dari tahun ke tahun, peringatan HUT RI diikuti dengan pemotongan tumpeng oleh Konjen RI yang diberikan kepada Pimpinan HUFO dan Vietnam-Indonesia Friendship Association (VIFA). Kegiatan peringatan HUT RI dimeriahkan dengan penampilan tari yang ditampilkan oleh mahasiswa Jurusan Studi Indonesia, University of Social Sciences and Humanities (USSH). KJRI mempromosikan pula produk perusahaan Indonesia yang beroperasi di Vietnam, antara lain Mayora. (Sumber: KJRI Ho Chi Minh City)

Komentar