Menu Close Menu

Kapolres Selayar Pimpin Aksi Penanaman Pohon di Pulau Terjauh

Rabu, 15 November 2023 | 16.55 WIB



Selayar
- Polres Kepulauan Selayar menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon sebagai bagian dari Kegiatan Penanaman 10 juta pohon yang dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia, oleh Polri kerjasama Kemenko PMK, hari ini Rabu (15/11/2023).


Untuk tingkat Polres Kepulauan Selayar pelaksanaan Penanaman pohon dilaksanakan di 2 (dua) Lokasi yaitu di Pulau Kalao Toa Kecamatan Pasilambena dan Lingkungan Tabang, Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Di Kecamatan Pasilambena yang merupakan Kecamatan terluar Kepulauan Selayar dan berbatasan langsung dengan NTT dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK,MM.,M.IK yang sementara melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Kepulauan. Sementara di daratan Selayar dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Bustan, SH.


Dalam aksi penanaman Pohon ini Polres bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Pasilambena dan Bontoharu, Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani setempat.


Hadir dalam kegiatan Penanaman Pohon di Lingkungan Tabang, Kasat Narkoba AKP. La Ode Syamsul Nana, Kasat Binmas AKP Irwan Efendy, Kapolsek Benteng Iptu H. Ahdiansar, Perwira dan Bintara Polres.




Selain itu kegiatan juga dihadiri langsung Camat Bontoharu Andi Batara Gau, Lurah Putabangun Achmad Raizal, kepala lingkungan, kelompok Tani dan Warga setempat.


Kegiatan dimulai dengan menyaksikan Live Streaming YouTube penanaman serentak 10 juta pohon oleh Polri bekerjasama dengan Kemenko PMK, Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kementerian Pertanian.


Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK.,MM.,M.IK menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam mensukseskan kegiatan tersebut.


"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Kabag Ops yang memimpin kegiatan di Daratan bersama Anggota, Pak Camat, Pak Lingkung, Ketua dan Anggota Kelompok Tani ,serta kepada seluruh pihak ang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mari kita semua bersama-sama membiasakan penanaman pohon, sebagai tindakan preventif dan preemtif dalam menjaga kelestarian sumber daya alam kita" kata Kapolres.


Selain tingkat Polres, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Tingkat Polsek yaitu Polsek Bontosikuyu, Polsek Polebunging, Polsek Bintomatene, Polsek Takabonerate dan Polsek Pasimasunggu, yang dilaksanakan di Halaman Kantor dan Asrama masing-masing. Dalam pelaksanaannya Polres Kepulauan dan Jajaran Sukses menanam Pohon kurang lebih 500 Pohon. 


(Humas Polres Selayar)

Komentar