Menu Close Menu

Warga Keluhkan Hoax di Medsos, Saat Polres Selayar Gelar Jum'at Curhat

Jumat, 01 September 2023 | 15.00 WIB


DHEAN.NEWS SELAYAR - Warga mengeluhkan banyaknya pihak yang menyalahgunakan Media Sosial  dengan menyebarkan berita Hoax berupa ujaran kebencian, hujatan, hasutan, paham radikal dan Informasi lainnya, dalam pelaksanaan Jum'at Curhat yang digelar Polres Kepulauan Selayar di Warkop Culang di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kel. Benteng Selatan Kec. Benteng Kab. Kep. Selayar, hari ini Jum'at (01/09).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP. Irwan Effendy, S.Sos bersama Kasat Intelkam Iptu Suparman, SH.MH,  dan beberapa perwira lainnya.


Disampaikan bahwa, tujuan dari Program Jumat Curhat adalah sebagai sarana Masyarakat untuk menuangkan keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat. 


Menanggapi Keluhan warga, Kasat Intelkam Polres Kep. Selayar  terhadap keluhan masyarakat tersebut, Kasat Intelkam Iptu Suparman membenarkan banyaknya isyu hoax termasuk paham radikalisme yang bertebaran di Media sosial.


Ia menjelaskan  bahaya faham radikalisme dan terorisme serta memberikan edukasi tentang kamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024, dengan menghimbau kepada Pengunjung Warkop wajib bijak dalam menggunakan media sosial, jangan langsung percaya terhadap berita yang ada di internet dan harus hati-hati dalam meneruskan berita–berita yang ada di medsos. 


"Terkait Kenakalan Remaja yakni perlunya anak mendapatkan pendampingan dan pengawasan dari orang tua, guru, juga masyarakat" kata Suparman.


Kasat Binmas  AKP. Irwan Effendy pada kesempatan yang sama juga memberikan himbau Kamtibmas kepada masyarakat  agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar, melaporkan setiap kejadian yang dapat menggangu Kamtibmas kepada pemerintah setempat Bhabinkamtibmas dan Babinsa


Ia juga berharap  agar mengaktifkan kembali kegiatan Poskamling  di Lingkungannya guna untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.  (Hms/Red)

Komentar