Menu Close Menu

Ajak ASN sejahtera, Sekda Takalar : Berwirausaha dan menabung di PT. Taspen

Jumat, 18 Februari 2022 | 10.14 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Sosialisasi Ketaspenan Layanan Perbankan dan Kewirausahaan berlangsung di Baruga I Mannindori, Kantor Bupati Takalar, Kamis (17/2/2022). 

Sekretaris Daerah H. Muhammad Hasbi yang  membuka sosialisasi tersebut mengatakan bahwa dibutuhkan  pola pikir yang maju dalam memperbaiki tatanan ekonomi keluarga. 

Tidak hanya mengandalkan gaji ASN semata, tetapi bagaimana menanamkan dalam diri  jiwa kewirausahaan dengan menciptakan ide usaha yang cocok diera sekarang ini.

Selain itu, kesejahteraan di masa tua setelah pensiun juga tak kalah penting untuk diperhatikan. 

"ASN yang ingin sejahtera maka pendapatan harus ditambah. Salah satunya dengan cara menabung dari sekarang agar ada simpanan  pensiun. PT. Taspen hadir memberikan pelayanan dengan program subsidi dengan kepastian akan diberikan haknya dimasa tua nanti,"  kata H. Hasbi. 

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa dalam mengatur keuangan rumah tangga, kita harus menciptakan pendapatan harian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pendapatan bulanan bahkan pendapatan tahunan sehingga dalam memenuhi kebutuhan, sudah ada ketentuannya masing-masing.

"Dibutuhkan skema model seperti ini untuk mengatur ekonomi kita, jadi ada penanganan pembiayaan dari usaha dan ada investasi melalui tabungan dari pendapatan yang pasti," lanjutnya. 

Selain itu kata H. Hasbi, sedekah juga menjadi bagian penting dan tidak boleh terlupakan. 

"Jadi konsep hidup bagi ASN jika ingin kaya hati dan sejahtera yaitu investasi, berwirausaha dan bersedekah" tutupnya. 

Vice Manager PT. Taspen, Asisten III Administrasi Umum Setda Takalar, Kabid. Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Takalar serta sejumlah ASN hadir dalam sosialisasi tersebut.

Komentar