Menu Close Menu

Sekda Takalar beri Motivasi kepada Calon Kepala Desa

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15.45 WIB


DHEAN.NEWS TAKALAR - Sekda Takalar H. Muh Hasbi, S.Stp. MAP memberikan motivasi kepada Calon Kepala Desa (Cakades) yang hari ini mengikuti Tes tertulis sebagai salah satu syarat dalam seleksi Calon Kepala Desa yang bertempat di SMP Neg. 2 Takalar, Selasa (12/10/2021).


H. Hasbi didepan 92 orang cakades mengatakan bahwa ada beberapa indikator penilaian dalam pemilihan calon kepala desa seperti latar belakang pendidikan, pengalaman dalam pemerintahan serta pengetahuan tentang desa.


"Setiap tahapan seleksi kepala desa memiliki scoring, mulai dari tahap pemberkesan sampai tahap tes tertulis. Hasilnya akan diserahkan dari pemda takalar kepada ketua P2KD yang kemudian akan diumumkan secara transparan di desa masing-masing" jelas Sekda Takalar


Beliau berpesan kepada para Calon Kepala Desa agar mengikuti setiap tahapan secara profesional, bersaing secara sehat serta kuatkan mental. Apapun hasilnya kita harus terima. Kalaupun merasa tidak puas dengan hasilnya dapat menempuh jalur yang sudah diatur oleh konstitusi.


"Mari kita bersama-sama Serentak mensukseskan pemilihan Kepala Desa ini, kita adalah satu cakupan wilayah dalam pemerintahan. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena beda pilihan" pesan Sekda Takalar.


Turut hadir Ketua Tim Seleksi Nashar A. Baso, Kepala Dinas PMD & Sosial H. Baso, S. Sos, Kepala Dinas BKPSDM Kab. Takalar Abd. Haris Tulle, Asisten I Setda Kab. Takalar Drs. Andi Rijal Mustamin, MM, dan Kepala Bagian Prokopim Setda Kab. Takalar Syafaruddin, T, S. Sos.

Komentar