Menu Close Menu

IRWASUM POLRI MENUTUP PELAKSANAAN AUDIT KINERJA POLRI TAHAP II TA. 2021 DI POLDA KEPRI

Kamis, 07 Oktober 2021 | 17.28 WIB

DHEAN.NEWS BATAM – Audit Kinerja yang dilaksanakan oleh Itwasum Polri yang dimulai dari tanggal 29 September 2021, pada hari ini memasuki Taklimat Akhir, dimana dalam hasil Audit kinerja tersebut didapati beberapa faktor temuan secara umum yang harus diperhatikan untuk segera diperbaiki dalam kurun waktu 30 hari kedepan guna menunjang pelaksanaan tugas kedepan nya yang lebih baik lagi. Dalam Taklimat Alhir tersebut dihadiri oleh Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si, Wakapolda Kepri, Irwil IV Itwasum Polri Brigjen. Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si dan Tim serta Pejabat Utama Polda Kepri dan para Kapolres/Ta jajaran Polda Kepri, bertempat di Rupatama Polda Kepri. Kamis (7/10/2021).


Dalam kesempatan tersebut Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan ″Menyimak Hasil Audit Kinerja yang telah dibacakan oleh Irwil IV Itwasum Polri, saya minta temuan-temuan yang perlu diperhatikan untuk segera diperbaiki dalam kurun waktu 30 hari ke depan dan temuan-temuan yang sifatnya prinsip untuk ditindaklanjuti oleh Itwasda Polda Kepri serta dilaporkan temuan tersebut ke Itwasum Polri pada kesempatan pertama″. Ujar Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.


″Disamping itu berdasarkan data terkait penanganan Covid-19 saya ucapkan terimakasih dan Apresiasi Kepada Kapolda Kepri dan jajaran atas upaya yang maksimal dalam pencegahan Covid-19 di Kepri, oleh karna itu Polda Kepri beserta jajaran setiap melaksanakan kegiatan agar tetap memperhatikan Protokol kesehatan terutama Masker″. Tutur Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si mengatakan Tidak hanya beberapa temuan yang harus diperbaiki, pada Taklimat Akhir pada hari ini terdapat juga temuan positif antara lain :


1. Keberhasilan Polresta Barelang dalam pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika pada 5 September 2021 yang lalu berhasil mengamankan 107,28 Kg Narkotika jenis sabu dimana bisa menyelamatkan 321.774 sampai dengan 429.000 jiwa manusia dengan asumsi 1 gram di konsumsi oleh 3 sampai dengan 4 jiwa.

2. Polresta Barelang mendapatkan piagam penghargaan dari Walikota Batam dalam hal keberhasilan mendukung penegakan protokol kesehatan dan pencapaian 71% vaksinasi covid-19 kategori usia 18 tahun keatas di Kota Batam.

3. Keberhasilan Subbagdumasanwas Itwasda Polda Kepri dimana prestasi kinerja yang tinggi dalam percepatan penanganan dumas dari Kemensetneg Republik Indonesia dengan waktu penyelesaian selama 8 hari.

4. Satreskrim Polresta Barelang mendapatkan penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak atas dedikasinya dalam merespon cepat kasus atensi publik masyarakat Kota Batam yaitu telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencabulan anak dibawah umur pada hari jumat tanggal 28 januari 2021 yang lalu.

Komentar