Menu Close Menu

Kapolda Sulsel Tinjau Giat Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial Alumni Akpol Angkatan 1995dae

Jumat, 03 September 2021 | 16.32 WIB


DHEAN.NEWS SOPPENG - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Merdisyam meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal dan bakti sosial yang digelar Alumni Akpol Angkatan 1995 Patriatama Berbhakti di Makosat Brimob Jl KS .Tubun Makassar, Jumat (03/09/2021).

Kegiatan bertajuk "Akpol 95 Patriatama Berbhakti di masa Pandemi" itu juga dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara Video Conference di BSI (Bina Sarana Informatika) Jl. Raya Lingkar Utara No. 8 RT. 008/007 Kel. Perwira, Kec. Bekasi Utara.

Kapolda Sulsel menyampaikan apresiasi yang besar kepada Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1995 yang turut membantu program pemerintah dalam mengakselerasi vaksinasi di Sulsel

"Kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu bukti nyata pengabdian alumni Akpol Angkatan 1995 dan kegiatan seperti ini terus kita lakukan secara massif untuk mengejar target 80 % vaksinasi di Sulsel" kata Merdisyam

Kapolda Sulsel menyebut Kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1995 bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel berlangsung selama 2 hari dengan menyediakan 3.000 dosis vaksin baik Dosis 1 dan 2 diperuntukkan bagi Pelajar, kalangan Pesantren, Lansia, Difabel dan warga Makassar.

"Jadi kegiatan ini berlangsung 2 hari dengan target 3000 Dosis, dengan sasaran pelajar, kalangan pesantren dan masyarakat yang kesulitan mendatangi Lokasi vaksin seperti kaum Difabel dan Lansia,"kata Kapolda Sulsel

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan selaku perwakilan Alumni Akpol 1995 mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati 26 tahun pengabdian kepada masyarakat.

“Dan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19, serta membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini” lanjutnya.

E. Zulpan menambahkan, bahwa Kapolri sendiri memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan yang ada di Kepolisian untuk ikut berkontribusi melaksanakan akselerasi vaksinasi, sehingga target pemerintah mewujudkan herd immunity bisa tercapai. Secara bertahap kita bisa menyesuaikan sesuai arahan Presiden RI.

Dalam acara Vaksinasi tersebut, Kapolda Sulsel juga menyerahkan bantuan Voucher Oxygen isi ulang bantuin PT. Samator Gas Industri dan akan didistribusikan di 5 lokasi yaitu Klinik Polda Sulsel, Klinik Bhayangkara Panaikang, Klinik Teratai Sat Brimob Polda Sulsel, Puskesmas Jongaya dan Puskesmas Dahlia.

Komentar