Menu Close Menu

Kapolda Bali Terima Kunjungan Letjen TNI A.M. Putranto Bersama Pengurus IMI Bali, NTB dan NTT

Jumat, 06 November 2020 | 15.52 WIB



DHEAN.NEWS BALI POlda - Kunjungan kerja Letjen TNI A.M. Putranto bersama pengurus IMI Bali, NTB dan NTT ke Mapolda Bali hari Rabu tanggal 4 November 2020 di Lounge Andalan diterima oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. didampingi oleh Dirlantas Polda Bali dan Dirsamapta Polda Bali. Kamis, (5/11/2020).


Letjen TNI A.M. Putranto menyampaikan ucapan terima kasihnya atas penerimaan Kapolda Bali. Disampaikan bahwa Letjen TNI A.M. Putranto berkunjung ke Bali bersama organisai IMI sebagai salah satu langkah untuk mendapatkan masukan dan informasi dari Kapolda Bali dalam pencalonan Letjen TNI A.M. Putranto sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat periode 2020-2024 yang rencananya akan dilaksanakan pada 28-29 November atau 19-20 Desember 2020. 


Letjen TNI A.M. Putranto menyampaikan bahwa “Awal mula pencalonannya adalah ketika KSAD Jenderal Andika Perkasa menerima Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, untuk meminta dukungan dan izin mencalonkan salah satu perwira tinggi TNI AD menjadi ketua pengurus pusat IMI” ungkapnya. Selanjutnya Letjen TNI A.M. Putranto menyampaikan bahwa “ia sangat ingin membangun organisasi IMI menjadi organisasi yang semakin baik dan mengajak seluruh pihak untuk membangun IMI”.


Kapolda Bali menyampaikan dukungannya terhadap  Letjen TNI A.M. Putranto untuk membangun IMI menjadi semakin baik, dan berharap IMI selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara menuju keselamatan berlalu lintas di jalan raya. 


Letjen TNI A.M. Putranto yang juga saat ini menjabat sebagai Dankodiklat TNI AD menyampaikan kunjungan tsb sekaligus dalam rangka memperkuat sinergi antara Polri dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan negara khususnya di Bali. 


Bali merupakan destinasi wisatawan paling diminati baik oleh turis lokal maupun internasional, banyak event-event berskala besar yang diselenggarakan di Bali, contohnya perhelatan Annual Meeting IMF-WBG 2018 yang dihadiri sebanyak 34.000 delegasi dari 189 negara, suksesnya rangkaian kegiatan tersebut tidak terlepas dari sinergi TNI,  Polri serta seluruh stakeholder dan elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif sehingga membawa nama Bali menjadi pulau yang terjamin keamanannya di mata dunia. 


Hal tersebut juga harus menjadi contoh dalam rangka pengembangan pariwisata di Indonesia. 


Disamping itu pula harapan Kapolda Bali kepada Organisasi IMI pada situasi Pandemi ini serta perhelatan demokrasi 2020 untuk turut berperan serta dalam mengedukasi komunitas motor di Bali khususnya untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dan mengawal pilkada 2020 damai melalui  sinergitas Polri dan TNI, sehingga Bali tetap damai, sehat dan pulih kembali sebagai destinasi pariwisata yang bisa kembali dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Komentar