Menu Close Menu

Jelang Pencoblosan, Desk Pilkada Selayar Gelar Rakor

Jumat, 27 November 2020 | 21.03 WIB


Dheannews Selayar
- Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., membuka rapat koordinasi tim desk pilkada di Warkop Tanadoang Selayar, Jumat (27/11/2020). 


Rakor yang diselenggarakan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2020 yang aman, adil dan lancar.


Arahan Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan berharap proses penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat berimplikasi pada terwujudnya komitmen para penyelenggara pemilu di kabupaten, termasuk instansi maupun lembaga terkait lainnya terhadap pilkada serentak Tahun 2020.


“Kita semua menyadari, hal yang terpenting dalam kesuksesan penyelenggaraan pilkada salah satunya adalah berjalan kondusif. Dalam hal ini adalah terwujudnya kesiapsiagaan aparat keamanan termasuk stakeholder penyelenggara pilkada itu sendiri terutama netralitas ASN. Untuk mengupayakan hal tersebut maka  hari ini, kita bersama mengikuti kegiatan fasilitasi dari pemda dan stakeholder guna memastikan kesiapan masing-masing stakeholder dalam penyelenggaraan pilkada yang akan datang terutama penerapan protokol kesehatan tetap di perhatikan,” kata Marjani


Pelaksanaan pilkada, jelasnya, sudah sangat dekat. Untuk itu, ia meminta untuk semakin memantapkan kesiapan baik itu dalam menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan penyelenggaraannya. 


"Sekali lagi, inti dari pertemuan kali ini adalah semakin menguatkan langkah persiapan masing-masing penyelenggara pilkada, khususnya bagi aparat keamanan, KPUD, panwaslu dan pemangku kepentingan tentang hal-hal yang berpotensi menjadi kendala sehingga dapat diminimalisir bahkan tidak terkendala sama sekali," ucap Marjani Sultan. 


Turut hadir dalam acara ini Komisioner KPU, Sekretaris Bawaslu, Wakapolres, Dandim, Kajari dan Para kepala OPD terkait. (Humas/Kam)

Komentar