Menu Close Menu

Bupati Banggai Kepulauan Apresiasi Program PT. Maa Ataita Indah

Minggu, 01 November 2020 | 15.08 WIB
DHEAN NEWS - PT. Maa Ataita Indah (PT. MAI) menggelar silaturrahim dengan Nelayan Bajo Kabupaten Banggai Kepulauan  di Desa Kalumbatan, Kec. Totikum Selatan, Sabtu 31 Oktober 2020. Acara tersebut dirangkaikan dengan “Sosialisasi Cara Penangkapan dan Budidaya Benih Bening Lobster.”

Bupati Banggai Kepulauan, Kombes Pol. (Purn.) H. Rais Adam, SH dan Komisaris Utama PT. MAI, H. Ma disambut meriah dengan prosesi adat Bajo oleh masyarakat Desa Kalumbatan. Berbagai macam pertunjukkan kesenian khas tradisi Bajo memeriahkan acara tersebut. 
Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Banggai Kepulauan, Wakapolres Banggai Kepulauan, Perwira Penghubung Banggai Kepulauan Kodim 1308 Luwuk Banggai, Direktur Utama PT. MAI, Hj. Vyda Avlyda, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Banggai Kepulauan, Dra. Hj. Sartini Adam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabag Humas dan Keprotokoleran, Camat Totikum Selatan, Kapolsek Totikum/Totikum Selatan, Danpos Totikum/Totikum Selatan, Kepala Desa Se-Kabupaten Banggai Kepulauan, Perwakilan Nelayan Bajo Mitra PT. MAI.

Ketua Panitia Kegiatan, Sudarso Landengo (Koordinator PT. MAI Desa Kalumbatan) dalam laporan panitia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banggai Kepulauan dan Komisaris Utama PT. MAI.

“Kami Nelayan Bajo Banggai Kepulauan khususnya Nelayan Bajo Desa Kalumbatan sangat berterima kasih kepada Pak Bupati yang sangat peduli terhadap kehidupan kami sehingga menghadirkan PT. MAI datang ke Desa Kalumbatan untuk membina nelayan Bajo dalam mata pencaharian baru. Kami juga sangat berterima kasih kepada Komisaris Utama PT. MAI yang sudah meluangkan waktunya datang langsung mengajari kami cara menangkap dan budidaya benih bening lobster.”

Acara tersebut diawali dengan acara pembukaan yang dibuka langsung oleh Bupati Banggai Kepulauan. Dalam sambutannya, H. Rais Adam sangat mengapresiasi kehadiran PT. MAI di kabupatennya dan siap mendukung program kemitraan PT. MAI.

“Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan siap mendukung program PT. MAI, olehnya itu saya berharap agar secepatnya kita melakukan agenda aksi. Kalau nelayan saya bisa naik haji dengan hasil rumput laut, maka saya sangat optimis nelayan saya bisa berkali-kali haji dengan hasil lobster karena daerah kami ini sangat berpotensi.” 

Sebelum mengisi acara sosialisasi, Komisaris Utama PT. MAI juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya berkali-kali Ia meminta masyarakat agar bersyukur diberi anugerah pemimpin yang sangat sederhana, ramah dan peduli seperti sosok H. Rais Adam.

Dalam rangkaian acara itu pula disaksikan Bupati Banggai Kepulauan, Harli A. Masenge (Koordinator PT. MAI Kab. Banggai Kepulauan) menyerahkan data Nelayan Mitra PT. MAI yang sudah berjumlah 1.000 orang (50 Kelompok Nelayan) kepada Direktur Utama PT. MAI.   
Sebelum acara sosialisasi ditutup, panitia membuka sesi tanya jawab. Beberapa orang nelayan bertanya mengenai dukungan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dan Program PT. MAI kaitannya dengan Cara Penangkapan dan Budidaya Benih Bening Lobster yang dijawab langsung oleh Bupati Banggai Kepulauan dan Komisaris Utama PT. MAI.

(Yakub

-

Komentar