Menu Close Menu

Raker Satgas Covid 19, Selayar Berhasil keluar dari Zona Orange

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 11.15 WIB


Dheannews Selayar
- Meskipun masih terjadi transmisi Lokal penyebaran Covid 19, namun kabupaten Kepulauan Selayar berhasil turun dari Zona Orange ke zona kuning. Hal tersebut berdasarkan dari Satgas dimana total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 171 orang. Dinyatakan sembuh dan sehat sebanyak 169 orang dan meninggal dua orang. 


Kendati sudah berada di zona kuning, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar Ahmad Ansar mengimbau agar tetap berhati-hati dan jangan lengah dengan kondisi yang ada sekarang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan Ahmad Ansar  pada Rapat Kerja Satgas Covid 19 yang dipimpin oleh Sekretaris  Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., di ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati, Jumat (16/10/2020).


Rapat kerja perdana Satgas Covid-19 itu fokus membahas penyusunan program kegiatan sebagai bagian dari terjemahan uraian tugas di bidang masing-masing. Kemudian dibuatkan jadwal yang dikoordinir oleh masing-masing koordinator yang selanjutnya dilaporkan ke sekretariat Satgas, untuk menjadi pedoman dalam mengimplementasikan di dalam pelaksanaan Satuan Tugas. 


Dalam rapat itu, Marjani Sultan menginginkan adanya sejumlah masukan dari segenap tim, untuk memulai kegiatan-kegiatan Satgas Covid-19, pasca berubahnya status dari dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjadi Satgas Covid-19. 


"Saya kira kita sudah bisa berkaca dari pengalaman sebelumnya, apa-apa saja yang perlu kita benahi dalam Satgas Covid-19 ini sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona ini. Terlebih Akhir-akhir ini kita banyak kedatangan tamu dari luar daerah yang jumlahnya tidak sedikit," kata Marjani Sultan.  (As/Imm)

Komentar