Menu Close Menu

Polres Kepulauan Selayar Kembali Raih Penghargaan IKPA 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 | 19.47 WIB


Dheannews Selayar
- Polres Kepulauan Selayar kembali menerima Penghargaan.  Kali ini dari Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Benteng. Penghargaan tersebut diserahkan hari ini Kamis 15/10, di ruang kerja Kapolres kepulauan Selayar.

Penyerahan Piagam penghargaan dilakukan oleh Kepala KPPN Benteng Sunaryo, dan diterima langsung oleh Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH.


Kepala KPPN Benteng Sunaryo kepada Media mengungkapkan bahwa penilaian dilakukan kepada 27 Satuan Kerja (Satker) yang berada di wilayah KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Benteng.

" Dengan kriteria yang sangat ketat,  ada 27 Satker yang dinilai untuk Semester I tahun 2020 . Kami nilai  dengan tanpa campur tangan pihak lain" tegas Sunaryo.


Ditambahkan, IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) merupakan salah satu tools yang akan menjadi alat monitoring evaluasi dan pembinaan pelaksanaan anggaran satuan kerja (satker).

 

" Ada 4(empat) Aspek, yaitu kesesuaianperencanaan terhadap pelaksanaan anggaran; efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan danAspek kepatuhan terhadap regulasi" katanya


Lanjut ia mengatakan berdasarkan keempat hal tersebut Polres Kepulauan Selayar mendapat penghargaan IKPA peringkat ketiga  dengan nilai 97.29.


Berkaitan dengan hal tersebut maka perlu pemahaman seluruh unsur di dalam pengelolaan anggaran tersebut karena realisasi anggaran tergantung seluruh unsur yang ada serta indikator-indikator penunjang didalam merealisasikan anggaran;


Sementara Kapolres kepulauan Selayar AKBP Temmanganro Machmud, S.IK, MH kepada awak media mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja yang maksimal seluruh personil polres kepulauan Selayar yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan. (AS)

Komentar