Menu Close Menu

Kapolda Kalteng Sambut 100 Personel Brimob Kalteng BKO Papua

Kamis, 17 September 2020 | 10.51 WIB

DHEAN.NEWS KALTENG - Satbrimob Polda Kalteng Usai melaksanakan Ops Pam Rah Wan (Operasi Pengamanan Daerah Rawan ) BKO Polda Papua Tahun 2020 dibawah Pimpinan Komandan Kompi Penugasan Iptu I Made Kembar Mertadana, S.T.K, 100 personel Satbrimob Polda Kalimantan Tengah melaksanakan upacara penyambutan di Mapolda Kalimantan Tengah, Jalan Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Selasa (15/09/2020) sore.

Pelaksanaan upacara penyambutan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M dan dihadiri oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Indro Wiyono, M.Si, Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si serta seluruh Pejabat Utama Polda Kalimantan Tengah.

Sebelum melaksanakan upacara penyambutan terlebih dahulu 100 personel melaksanakan penyemprotan disinfektan dan rapid tes di Mako Detasemen Gegana yang diselenggarakan oleh Kesjas Satbrimob Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas menjaga kamtibmas di Polres Mimika papua selama enam bulan.

“Ini merupakan ketiga kalinya polda Kalimantan tengah diberi kepercayaan oleh pimpinan polri untuk melaksanakan operasi dipolda papua, dan saya pribadi bersama para pejabat utama polda kalteng cukup bangga karna berangkat 100 dan kembali 100 dalam keadaan sehat,” ungkap kapolda kalteng.

Kapolda kalteng menegaskan, dengan berbekal pengalaman, pengetahuan dan kesempatan yang negara telah berikan kepada 100 personel brimob kalteng ini semoga ilmu dan kemampuan semakin bertambah, semangat serta mental dalam diri bertambah.

“Seperti ilmu padi, semakin merunduk, semakin mawas diri dan semakin sadar apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan pada diri sendiri,”

Komentar