Menu Close Menu

Sejenak Menepi, Bupati Basli Ali menikmati keindahan Pulau Karumpa

Rabu, 01 Juli 2020 | 08.22 WIB

DHEAN NEWS SELAYAR - Sejenak menepi dari rutinitas kegiatan Kunjungan Kerja di Kecamatan Pasilambena, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali berkesempatan menikmati keindahan pesisir pantai Pulau Karumpa Timur, Senin(30/6)

Sebuah inovasi yang coba dikembangkan warga Desa Karumpa Nurla, menjadikan pulau ini sebagai pesona yang dapat memanjakan jiwa dan menghilangkan rasa penat dengan desiran angin dan hempasan gelombak riak air laut, panorama laut yang indah sembari dengan sajian khas semakin menambah kesejatian indahnya pulau tersebut.
Di Pulau Karumpa Timur selain Bupati dan rombongan menikmati keindahan laut yang meluruhkan rasa penat dari kegiatan kunker, dirinya juga memanfaatkan kesempatan tersebut berdiskusi ringan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar.

Kabupaten Kepulauan Selayar Kondisi dengan wilayah geografis membentang ratusan gugusan pulau menjadikannya sebagai salah satu daerah dengan sebaran potensi kekayaan sumber daya pariwisata yang luar biasa.

Kondisi tersebut menjadi inspirasi tersendiri bagi Bupati Kepulauan Selayar H.Muh Basli Ali untuk terus mendorong jajarannya untuk mengembangkan dan meningkatkan kreativitas dan inovasi dari potensi pariwisata.

Seruan bupati tersebut, perlahan terjawab dengan berbagai spot pariwisata yang kini bermunculan dan dikembangkan oleh pemerintah desa maupun pihak swasta.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Tanadoang ini di pesisir pantai Pulau Karumpa adalah salah bentuk perhatiannya sebagai pemimpin dalam mengapresiasi hasil inovasi masyarakat dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.(IC)


Komentar