Menu Close Menu

Resmi Dilantik Jadi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta Urai 5 Program Prioritas

Sabtu, 09 Mei 2020 | 17.53 WIB

DHEAN.NEWS Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis resmi melantik sembilan kapolda di Mabes Polri, Jumat pagi (8/5). 

Salah satunya Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta. Jenderal bintang dua ini mengaku memilik lima program kerja yang didasarkan atas tujuh program kerja Kapolri Jenderal Polisi  Idham Azis. 

"Pertama, meningkatkan pelaksanaan program prioritas Kapolri di Polda Kalsel dari yang telah dicapai sebelumnya," kata Irjen Pol Nico usai melakukan serah terima jabatan (sertijab). 

Program kedua adalah penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pandemi Covid-19. 

"Ketiga, menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas," kata Irjen Pol Nico.  

Keempat, terus memperkuat soliditas, kekompakan internal dan loyalitas di Polda Kalsel untuk meningkatkan citra positif Polda Kalsel. 

"Dan kelima, mengoptimalkan pengamanan terhadap implementasi kebijakan pemerintah khususnya bidang ekonomi di wilayah hukum Polda Kalsel agar dapat berjalan dengan lancar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Irjen Pol Nico. Irjen Pol Nico juga mengaku memberikan atensi khusus soal optimalisasi pengamanan setiap kebijakan pemerintah, khususnya bidang ekonomi. 

"Optimalkan pengamanan terhadap implementasi kebijakan pemerintah di Kalsel agar dapat berjalan lancar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Irjen Pol Nico. Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Polisi Idham kepada para pejabat baru untuk langsung melaksanakan tugas barunya. 

"Intinya mutasi ini merupakan suatu penyegaran di organisasi, tour of duty dan penempatan personel ini sesuai dengan kompetensi yang telah dirumuskan, dirapatkan Wanjakti Polri. 

Sesuai arahan Kapolri, pejabat yang baru serah terima segera melaksanakan tugas sesuai tugas pokok masing-masing," pungkas Brigjen Pol Argo.

Komentar