Menu Close Menu

Rapsel Ali kembali bagikan Ratusan Paket Sembako Warga terdampak Covid 19 di Selayar

Selasa, 12 Mei 2020 | 04.17 WIB
Dheannews Selayar - Banyaknya dampak yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar mendapat perhatian dari Anggota DPR-RI Komisi VIII Muhammad Rapsel Ali.

Pasalnya, menantu Wapres KH. Ma'ruf Amin ini membagikan ratusan sembako bagi masyarakat yang terdampak kehilangan pekerjaan ataupun lansia dan juga mereka yang tidak pernah mendapat bantuan sama sekali baik BLT ataupun PKH.

"Untuk tahap awal kami membagikan 500 paket sembako bagi masyarakat di Kecamatan Bontomatene dan Kecamatan Bontomanai yang dimana isi paketnya berupa Beras, Gula,Minyak, dan Indomie. Kita utamakan warga tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan sama sekali serta orang tua jompo," ungkap Darmawan selaku Tenaga Ahli, Senin (11/5).

Bantuan kali ini bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan bentuk perhatian dan empati dari Muhammad Rapsel Ali yang notabene juga merupakan Putera Asli Selayar yang berhasil duduk di Senayan sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) atas masyarakat yang harus kehilangan pekerjaan dan juga penghasilan dikarenakan adanya wabah Coronavirus Disease (Covid-19).

Darmawan juga menjelaskan bahwa metode yang digunakan dalam membagikan bantuan ini agar tetap tidak mengumpulkan banyak orang adalah salah satunya dengan door to door dengan melibatkan berbagai pihak sebagai mitra.

"Untuk penyaluran kali ini kita melibatkan Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kepulauan Selayar, Yayasan Al Jihaad dan Ikatan Kerukunan Mahasiswa Tanete (IKMAT). Ada yg datang ke posko mengambil bantuan dan ada yang diantarkan ke rumah masing-masing," imbuhnya

Sementara untuk posko pembagian yang didirikan di 2 titik pada masing-masing Kecamatan Bontomatene dan Kecamatan Bontomanai.

"Untuk Kecamatan Bontomatene dipusatkan di Desa Tanete dan Kecamatan Bontomanai dipusatkan di Desa Bonea Makmur," lanjutnya.

Bantuan yang dibawa dari Kota Makassar ini diantar dan juga dibagikan langsung oleh Tenaga Ahli Anggota (TAA) dan Staf Administrasi Anggota (SAA) dati Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem tersebut.

"Ini merupakan tahap pertama dan kita harus memastikan ini tepat sasaran dengan model pendataan melibatkan Mahasiswa yang berkolaborasi dengan Pemerintah Desa dan Tokoh Pemuda untuk menyinkronkan data penerima manfaat," jelasnya.

Sebelumnya, Anggota DPR RI ini juga telah menyalurkan bantuan Masker untuk warga kabupaten Kepulauan Selayar ini.

HTM/As

Komentar