Menu Close Menu

PT. IKI - Bank Sulselbar serahkan bantuan makanan dan APD penanganan covid Takalar

Kamis, 28 Mei 2020 | 18.44 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Perusahaan BUMN PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) Persero bersama Bank Sulselbar menyerahkan bantuan penanganan covid-19 berupa sembako dan APD serta Handsanitizer di Posko gugus tugas covid-19, Rabu (27/5/2020) pagi. 

Total bantuan yang diterima berupa sembako dari PT. IKI, dan uang tunai Rp 10 juta serta APD dan Handsanitizer senilai Rp 15 juta. 

Direktur utama PT. IKI Edy Widarto dan Kanca Bank Sulselbar Syahrul Upe menyerahkan bantuan tersebut dan diterima oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM. 

"Kita apresiasi perhatian dari BUMN dan Bank Sulselbar ini tanpa melihat jumlah bantuan yang diberikan. Takalar saat ini kita berlakukan dengan model pendekatan berbasis dari desa. Seluruh bantuan yang masuk langsung kita distribusikan pada setiap unit pelayanan masyarakat. Tetapi tetap kita simpan juga untuk stok karena kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir," Ujar Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM. 

Selain mendistribusikan bantuan yang masuk, Bupati Takalar juga menyampaikan bahwa pemerintah menyiapkan secara khusus tempat pemakaman untuk pasien covid-19 sebagai cadangan bersama dengan peti mati untuk pasien, namun masih membutuhkan kesiapan untuk penggunaannya. 

Sementara itu, Dirut PT. IKI Persero Edy Widarto menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan program BUMN.

"Ini merupakan program satgas Bencana BUMN wilayah Sulawesi. Kami memberikan bantuan ini   pada tiga kabupaten, yaitu Gowa, Takalar dan Jeneponto. Pemberian bantuan ini dibagi perwilayah, untuk wilayah ini kami bersama-sama dengan PT. POS. Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi seluruh warga Takalar," Jelasnya. 

Pemberian bantuan disertai dengan MoU  antara PT. IKI dengan Pemkab Takalar.

Komentar