Menu Close Menu

Kabaharkam : Dirumah Aja, Biar Polri yang Bekerja Jaga Keamanan

Jumat, 03 April 2020 | 09.28 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Agus Andrianto selaku Kaopspus Aman Nusa II 2020 mengatakan bahwa perekonomian masyarakat harus tetap berjalan ditengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) terlebih sektor mikro

Hal ini disampaikannya saat memimpin pelaksanaan penempelan stiker imbauan pencegahan pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) pada kendaraan dinas Polri, bertempat di Mako Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Komjen Agus menekankan jajaranya harus disiplin dan tegas dalam penerapan physical distancing dan social distancing yang merupakan kebijakan pemerintah.

“Biarlah kami yang bekerja, masyarakat diam dirumah dan keluar jika kondisi mendesak dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam menjaga jarak” Ujar Komjen Agus Andrianto.

Lebih lanjut, Jenderal bintang tiga mengatakan masyarakat harus memahami bahwa tidak semua tempat tersedia ahli kesehatan, begitu juga sarana dan prasarana kesehatan. Untuk itu kehadiran TNI-Polri merupakan salah satu representasi kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat, apalagi situasi bencana non-alam seperti saat ini.

“Payung hukum dalam pencegahan dan penanggulangan wabah covid-19 ini juga sangat jelas”. Ujar mantan Kapolda Sumut ini.

Komjen Agus mengatakan, Kapolri Jenderal Idham Azis sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran melalui maklumat dan 8 perintah penting, untuk menjaga agar roda perekonomian masyarakat tetap berputar.

“Hanya dengan ketegasan dan kedisiplinan masyarakat serta kepatuhan wabah ini dapat kita lawan, semua untuk kebaikan masyarkat”, tutup Komjen Agus Andrianto.

Komentar