Menu Close Menu

Bupati Basli Ali ; Jangan beri stigma negatif terhadap mereka yang sedang menjalani isolasi

Rabu, 29 April 2020 | 22.19 WIB

DHEAN NEWS SELAYAR - Tak ingin seperti beberapa daerah lainnya yang sabang hari terus mengalami peningkatan penularan Covid-19, hal ini menjadi fokus dan perhatian serius Bupati Basli Ali selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Olehnya itu pemberlakuan isolasi bagi penumpang Wings Air Arrive Selayar 24 April 2020, telah diterapkannya (29/4) menyusul salah satu dari 69 orang yang ikut dalam penerbangan tersebut positif terpapar covid-19.  

Basli berharap, kepada seluruh warga Kabupaten Kepulauan Selayar agar tidak memberikan stigma negatif kepada pasien corona yang saat ini menjalani perawatan di RSUD KH. khayyung atau kepada siapapun terdampak corona.

"Jangan panik apalagi menstigma negatif mereka, baik kepada warga yang sedang menjalani isolasi di hotel maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, serta warga yang dalam status ODP, namun sebaliknya mari kita memberikan semangat dan doa untuk mereka," kata Basli

Selain itu ia juga mengimbau agar warga Selayar yang berada di perantauan tidak pulang ke Selayar tuntuk sementara waktu, hingga kasus virus corona bisa teratasi.

"Ini demi kebaikan bersama, dan sebagai bentuk kasih sayang untuk keluarga kita dikampung," 

Bupati mengemukakan hal ini menyusul adanya salah satu warganya positif terpapar Covid-19 dan pulang ke Selayar.

Basli juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan sosial distancing dan physical distancing serta senantiasa menggunakan masker.(IC-Bendo)
-

Komentar