Menu Close Menu

Bupati Basli Ali Ikuti Video Conference dengan Mendagri Tito Karnavian

Selasa, 07 April 2020 | 19.43 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali mengikuti kegiatan video conference di Ruang Kerjanya, Selasa (7/4/2020), Bupati didampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Video conference dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, diikuti para Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Indonesia.

Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan kepada kepala daerah langkah-langkah terukur yang mana harus diambil dan dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Mantan Kapolri ini juga menegaskan untuk menjaga kebutuhan pangan di wilayahnya masing-masing.

"Daerah mengambil peran untuk menjaga daerah masing-masing sekaligus mencukupi kebutuhan pangan, sarana dan prasana sekaligus membendung penyebaran dan pencegahan penularan covid-19," ucap Tito Karnavian.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada kepala daerah untuk menyiapkan ketersediaan pangan selama pandemi Virus Corona.

Terkait kebutuhan pangan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati Basli Ali, sebelumnya menyampaikan bahwa ketersediaan pangan hingga saat ini cukup dan masyarakat diharapkan tidak perlu cemas.

Basli juga menyebut sebagai bentuk antisipasi dampak sosial ekonomi bagi masyarakat diwilayahnya, pihaknya telah mengalokasikan anggaran penanganan Covid-19 kurang lebih 4 (empat) Milyar, khusus untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat terdampak. 

Pada kegiatan Video Conference ini, Selain Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, beberapa menteri dalam Kabinet Indonesia Maju juga menyampaikan arahannya diantaranya Menteri Perindustrian, Perdagangan, KKP, Perhubungan, Ketenagakerjaan dan Menteri BUMN. (bendo)

Komentar