Menu Close Menu

BRI melalui Dinsos distribusikan bantuan sembako terdampak Covid-19

Kamis, 16 April 2020 | 18.26 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Menyikapi penerapan Sosial dan Physical Distancing akibat  Mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19), Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar salurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Paket sembako yang kami bagikan hari ini  (16/7) bersumber dari Dana CSR Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kepulauan Selayar yang dikerjasamakan dengan Dinas Sosial," ungkap Kadis Sosial Patta Amir.

Adapun paket sembako yang distribusikan itu sebanyak 200 paket, dalam penyalurannya Dinas Sosial secara khusus menyasar para  pengemudi becak yang selama ini beroperasi dalam Kota Benteng.

"Pengemudi becak adalah salah satu bagian masyarakat terdampak Covid-19, tentunya berimbas terhadap pendapatan mereka sehari-hari, dengan Sosial dan Physical Distancing mereka tak dapat lagi mengais rejeki secara optimal seperti biasanya" 

"Berharap bantuan ini, mereka terbantu dan dapat meringankan sedikit beban  mereka akibat dampak Covid-19 ini,” sambungnya.

Patta Amir menyebut, tidak hanya pengemudi becak, bantuan tersebut juga akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lainnya.

Ia membeberkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyalurkan bantuan pangan dampak Covid-19 kepada 9000 kepala keluarga.

Sementara itu, pengemudi becak bernama Dempa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Dinas Sosial. ia terlihat sangat senang tatkala paket sembako diserahkan oleh pihak Dinas Sosial kepadanya.

“terima kasih, kami betul-betul sangat terbantu, selama virus corona mewabah kami kehilangan pendapatan" ucapnya singkat (IC-Humas)
_

Komentar