Menu Close Menu

Rapsel Ali Serap Aspirasi dan Bagi Sembako di Desa Bontolempangan Selayar

Sabtu, 14 Maret 2020 | 18.41 WIB


Muhammad Rapsel Ali, Anggota Komisi VIII DPR RI, melakukan Reses di Desa Bontolempangan Kec. Buki Kab. Kepulauan Selayar, Sabtu 14/03
DHEAN.NEWS SELAYAR- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Nasdem Muhammad Rapsel Ali  saat ini sementara melaksanakan Reses di Kabupaten Kepulauan Selayar. setiba di Selayar, ia langsung melakukan kunjungan ke Desa Bontolempangan Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar guna menyerap secara langsung  aspirasi  dan memberikan bantuan sembako  Warga, Sabtu (14/3).


Turut hadir  Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang di wakili oleh Sekretatis Daerah Marjani Sultan dan beberapa perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Di hadapan Masyarakat setempat Muhammad Rapsel Ali menyampaikan bahwa kunjungannya adalah melaksanakan amanah baik dari Negara maupun amanah sebagai penyambung lidah masyarakat.

"sesuai amanah konstitusi saya harus melakukan reses penyerapan aspirasi masyarakat 6 kali setahun di wilayah Dapil saya yaitu Kabupaten Kepualauan Selayar, Kabupaten Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa dan Makassar," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem Komisi 8 ini juga memberikan kesempatan untuk warga yang ingin menyampaikan langsung aspirasinya agar bisa ia perjuangankan di Pemerintah tingkat pusat.

"apa yang bisa bantukan kepada masyarakat, sekiranya ada keluhan dari masyarakat silahkan sampaikan sekarang, saya akan mencatat dan sekuat mungkin untuk berjuang membantu menuntaskan apa yang jadi permasalahan masyarakat yang ada di Desa Bontolempangan ini, karena kedatangan saya untuk menyerap apa yang menjadi kebutuhan Daerah atau percepatan bagi masyarakat," terus Rapsel sapaan akrabnya

Ditempat yang sama, Camat Buki Ahmad Yani juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Muhammad Rapsel Ali sebagai wakil rakyat di tingkat pusat yang telah menyempatkan untuk memberi perhatian kepada maayarakatnya.

"saya selaku Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih tak terhingga karena di tengah kesibukannya, beliau (Rapsel) masih bisa jauh-jauh datang untuk mendengar langsung keluhan dan juga meberikan bantuan sembako kepada masyarakat disini," terangnya.

Sektetaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Marjani Sultan yang mewakili Bupati turut menjelaskan menyampaikan rasa bangga terhadap Rapsel atas keberhasilannya menduduki Anggota DPR-RI mewakili Putera Daerah Selayar.

"tentu kita semua turut bangga dengan adanya putera selayar yang duduk sebagai anggota DPR-RI karena banyak manfaat yang bisa kita rasakan khususnya di wilayah Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar bisa terbantu tentu dengan perhatian beliau (Rapsel)," tegas Marjani Sultan.

lebih jauh, Sekretaris Daerah (Sekda) Marjani Sultan menambahkan bahwa di Kabupaten Kepulauan Selayar baru kali ini mendapat perhatian dan kunjungan dari Anggota DPR-RI.

"ada banyak anggota DPR-RI, tapi baru beliau yang pertama kali melakukan reses dan mendengar langsung aspirasi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar mengucapkan banyak terima kasih karena sudah datang mendengar aspirasi kami dan memberi bantuan kepada daerah kami," tutupnya


***

Komentar