Menu Close Menu

Pasca Kebakaran, Dinsos dirikan Dapur Umum Penuhi Kebutuhan Makanan Korban

Jumat, 28 Februari 2020 | 23.15 WIB


DHEAN.NEWS SELAYAR - Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar tengah turun tangan atas terjadinya musibah kebakaran yang menghaguskan tujuh unit rumah warga di Dusun Patori Desa Pamatata Kecamatan Bontomatene, Kamis (27/2)

Dinas Sosial dan Tagana salurkan bantuan logistik dan mendirikan dapur umum disekitar lokasi kebakaran untuk memenuhi kebutuhan makanan warga yang terdampak.

"Bantuan logistik juga telah  disalurkan, Dinsos juga mendirikan dapur umum yang dikelola oleh taruna siaga bencana Tagana untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi warga terdampak," ucap Kepala Seksi Penanganan Korban Bencana Sosial, Andi Sandra Esty Abriany, SE.

Kadis Sosial, Patta Amir mengatakan dapur umum yang siaga sejak kemarin ini adalah bentuk tanggap awal Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial dalam membantu warga korban kebakaran.

"Sebagai tanggap awal Dinsos sejak kemarin malam pasca kebakaran sudah mulai membuka dapur umum," katanya.

Dapur umum tersebut sesuai SOP rencananya akan disiagakan selama tiga hari pasca peristiwa kebakaran terjadi, namun tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang apabila masih sangat dibutuhkan, ujarnya saat ditemui di posko. 

Patta Amir berharap warga yang terdampak untuk tetap tenang dan tabah menghadapi musibah ini. Ia telah menginstruksikan jajarannya untuk terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membantu para korban.

Sementara itu Kabid Linjamsos, Muh Ridwan mengungkapkan bahwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.30 wita, diduga akibat hubungan arus pendek listrik dan saat ini dinsos telah membangun tenda keluarga, tenda darurat dan dapur umum untuk korban.

Akibatnya satu warga menderita luka bakar yakni Jawang (70) dan tujuh rumah yang terbakar adalah milik Saribau (70), Muchtar (50), Agus Salim  (43) Rusli (40), Dettamene (60) Jawang (60) dan Bau Leni (45),Jelas Kabid Linjamsos. (ichal)

Komentar