Menu Close Menu

Merayakan HPSN, Jajaran PD Pasar Makassar Kerja Bakti

Jumat, 21 Februari 2020 | 10.21 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional HPSN) tanggal 21 Februari 2020, Direksi perusda Pasar Makassar beserta jajarannya melaksanakan kerja bakti  dikantor pusat Perusda Pasar jalan kerung-kerung dan seluruh pasar yang ada di kota Makassar.

Sebagai gambaran kegiatan ini, selain rutinitas setiap hari jumat, juga hari peduli sampah nasional yang ditetapkan pertama kali sejak 2005 yang bertepatan dengan kejadian longsor sampah di TPA Leuwigajah di Cimahi Jawa Barat sehingga Pemerintah mencanangkan sebagai hari peduli sampah sejak hari itu.

Disela-sela kegiatan tersebut Direktur Utama PD Pasar, Basdir menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk menjaga kebersihan. 

"Kami menghimbau kepada seluruh jajaran kami untuk tetap menjaga kebersihan bukan hari ini saja, tetapi setiap hari khususnya yang ada di unit pasar selain untuk menjaga dari bahaya banjir karena sekarang memasuki musim hujan juga merupakan bentuk pelayanan kita kepada masyarakat pedagang dan pembeli agar lebih nyaman dalam saat jual beli dipasar," jelasnya.

Mantan legislator DPRD kota Makassar ini juga menambahkan, hari ini hari bertepatan juga dengan hari jumat, kebersihan merupakan sebagian dari imam, sehingga dengan kegiatan bersih-bersih setiap hari jumat diharapkan bisa menambah amal ibadah.

Komentar