Menu Close Menu

Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Lantik 171 Pejabat

Senin, 06 Januari 2020 | 16.48 WIB
KEPULAUAN SELAYAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin, 6/1/2019.

Pada pelantikan kali ini, tercatat sebanyak 171 Orang Pejabat yang dilantik, yang terdiri dari 8 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 9 Orang Pejabat Administrator, 22 Orang Pegawas dikukuhkan dan dimutasi, serta 132 Orang Kepala Sekolah didefinitifkan, karena sebelumnya telah menjabat sebagai pelaksana tugas, dengan harapan tercipta penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi.

Pelantikan tersebut selain dihadiri oleh para pejabat yang akan dilantik, juga turut dihadiri oleh para Asisten Setda, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag Lingkup Setda serta undangan lainnya.

Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si, dalam penyampaiannya membacakan sambutan Bupati Kepulauan Selayar mengatakan bahwa salah satu tuntutan reformasi birokasi saat ini adalah terwujudnya  aparatur pemerintah yang lincah, efisien dan efektif dalam rangka mengakselerasi tuntutan masyarakat, yang menginginkan pelayanan cepat,  profesional, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan yang unggul.

Untuk mewujudkan tuntutan tersebut maka perlu melakukan perubahan kearah peningkatan profesionalisme ASN yang antara lain penempatan pejabat struktural dan fungsional.

Dalam penempatan pejabat tersebut, selain memenuhi persyaratan administratif dan pengalaman kerja, juga yang terpenting adalah memeliki integritas yang tinggi, berdisiplin, dan jiwa pengabdian yang tulus, terhadap kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

"Kepada semua pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan orientasi terhadap tugas baru yang dimanatkan kepada saudara, disamping mampu menggerakkan segala sumber daya, saudara juga harus memiliki inovasi dan cerdas dalam menetapkan tujuan organisasi, cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan serta mampu menciptakan tim kerja yang kuat" pintahnya

Akhirnya atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saya mengucapkan Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, semoga mendatangkan kebahagiaan bagi pribadi dan keluarga masing-masing. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya" Tutup Marjani Sultan. (Ic)
-

Komentar