Menu Close Menu

Polres Kep. Selayar Jalankan Program Tanam Pohon di Lingkungan Polri

Senin, 06 Januari 2020 | 18.23 WIB



Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK.MJ menanam salah satu Pohon di Lahan Area Polsek Polebungin dalam rangka Program Polri Peduli Penghijauan, Senin 06/01/2020.
Dheannews- Polres Kepulauan Selayar menjalankan Program Polri Peduli Penghijauan dengan melakukan penanaman Pohon. Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK.MH  memimpin  Penanaman Pohon secara simbolis dalam rangka mendukung Program Pemerintah tentang Penanaman 1000 Pohon, yang dilaksanakan  di Halaman Mapolsek Polebungin Kec. Bontomanai hari ini, Senin 06/01/2020.

Dalam sambutannya Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud mengatakan, bahwa Program penanaman Pohon selain untuk mendukung Program Pemerintah juga dilakukan menindak lanjuti Program Kapolri  " Polri Peduli Penghijauan" , di  Lingkungan Mako,  Asrama, lahan milik Polri dan Lokasi lain yang masih Gersang.

" Program ini adalah Program Bapak Kapolri  yaitu Penanaman Pohon guna mendukung Penghijauan yang dilakukan di Lingkungan milik Polri atau lokasi lain yang masih tandus" Kata Temmangnganro.


Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa  Hijau itu Warna Sorga, itulah mengapa ketika kita melihat tanaman rindang dan hijau terasa adem. Bekerja juga jadi nayaman, masyarakat yang berkunjung juga akan merasa nyaman. Jadi tanpa Perintah pun sebenarnya akan bermanfaat jika kita membiasakan menanam pohon.

Pada kesempatan ini dilakukan penanaman ratusan Pohon Pala dan Cengkeh, yang ditanam di lahan milik Polsek Polebungin  seluas 0,5 Hektar.

Dalam  kunjungan kerja   Kapolres Kepulauan Selayar  di Polsek Poebunging tersebut Kapolres juga   melakukan Silaturahmi dan meninjau Aspol Polsek.

Turut mendampingi Kapolres dalam kunjungan ini  Wakapolres Kompol Abd. Rahman, Kabag Sumda Kompol. Sukardi, beberapa Perwira  dan staff Polres Kepulauan selayar.

***

Komentar