Menu Close Menu

Kunjungan Kapolres Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.Ik, M.H. ke Kantor Balai TN.TBR

Kamis, 09 Januari 2020 | 14.04 WIB



DHEAN.NEWS SELAYAR  - Kepulauan Selayar Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.Ik, M.H. berkunjung ke Balai TN Taka Bonerate yang didampingi oleh Kasat Polair Kepulauan Selayar Iptu Abd. Rauf bersama KBO Polair Ipda Suhardiman. 

Beliau diterima langsung oleh kepala balai Faat Rudhianto yang didampingi oleh Kepala SPTN Wilayah I Tarupa, Raduan di ruang kerja kepala balai.

Kunjungan beliau merupakan kunjungan perdana ke kantor Balai TNTBR selama menjabat.

Dalam kesempatan ini Kepala Balai menjelaskan tentang pengelolaan TN Taka Bonerate, zonasi taman nasional Taka Bonerate, bentuk gangguan kawasan dan tipikal pelanggaran yang ada di TN Taka Bonerate, dan komitmen bersama dalam mencegah dan memberantas illegal fishing dan destructif fishing di Kabupaten Kepulauan Selayar, termasuk di TN Taka Bonerate, yang telah disepakati dalam PIAGAM PA'JUKUKANG. 
Kapolres menghimbau untuk meningkatkan kerjasama penindakan kegiatan illegal fishing dan destructif fishing di dalam kawasan TN Taka Bonerate khususnya, dan mengharapkan Balai TN Taka Bonerate melakukan himbauan terus menerus ke masyarakat sebagai tindakan preventif. "Mari bersama-sama pak Faat, menjaga kawasan taman nasional ini dan tetap terus menghimbau masyarakat tidak melakukan illegal fishing dan destructif fishing" ucap kapolres

Kunjungan silaturahmi berjalan dengan suasana santai dan penuh keakraban. Kepala balai mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres atas kunjungan dan diskusi yang cukup panjang. Sebelum meninggalkan kantor balai, kepala balai menyerahkan 2 lembar peta, Peta Alur Pelayaran, Wisata dan Zonasi Taman Nasional Taka Bonerate ke Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud, S.Ik, M.H.

Komentar