Menu Close Menu

Kujungi PT. Garuda, MBA Minta Citilink Jajaki Rute Selayar - Makassar

Senin, 13 Januari 2020 | 16.58 WIB
MAKASSAR - Pasca Maskapai PT.Trans Nusa Aviation Mandiri yang lebih dikenal dengan Trans Nusa, menutup penerbangan Rute Makassar-Selayar-Makassar, sejak 19 Desember 2019 lalu, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) terus berupaya untuk menambah maskapai penerbangan rute Makassar-Selayar-Makassar. 

MBA hari ini Senin (13/1/2020) bertandang ke PT. Garuda Indonesia (Persero) tbk di Regional Office 6, jl. Slamet Riyadi, Makassar Sulsel. Kedatangan orang nomor satu di Kepulauan Selayar ini disambut hangat oleh senior Manager HR & General Affairs for domestik region 4 PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Josef Walker Rieuwpassa.  

Kunjungannya tak lain membicarakan soal penerbangan yang melayani rute Makassar (UPG) - Selayar (KSR) Selayar (KSR) - Makassar (UPG). Basli berharap agar PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. berminat untuk kembali melayani rute penerbangan tersebut, setelah sebelumnya pihak maskapai sempat menutup rute yang sama.

"Tujuan saya ke sini atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk membicarakan kembali kiranya pihak PT. Garuda Indonesia bisa mempertimbangkan kembali pelayanan penerbangan rute Makassar-Selayar dan sebaiknya," ujar MBA kepada Josef Walker Rieuwpassa, manager HR & General Affairs for domestik region 4 PT Garuda Indonesia. 

Dalam paparnnya, MBA menjelaskan bahwa berdasarkan data statistik penerbangan dan penumpang baik yang datang dan berangkat yang di keluarkan oleh pihak UPBU Bandara H. Aroeppala Selayar, akan sangat membantu bergeraknya masyarakat dan pengembangan pariwisata Selayar apabila dilayani dua maskapai setiap harinya. 

Sementara dari pihak PT. Garuda Indonesia merespon positif maksud kedatangan Bupati Kepulauan Selayar. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Selayar, kami memang sudah mempelajari data rute penerbangan tersebut dan saya kira menurut pengalaman kemarin waktu kami melayani penerbangan ke Selayar kami lihat Kepulauan Selayar berpotensi untuk pengembangan pariwisata di Selayar," kata Manager HR & General Affairs for domestik region 4 PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.  Josef Walker Rieuwpassa.  

Menurut Josef pihaknya juga telah berkontribusi dengan baik dengan adanya rute penerbangan tersebut. Olehnya itu ia berjanji dan berusaha setelah adanya direktur yang baru akan membahas kembali atas agenda kunjungan Bupati Kepulauan Selayar.

"Kami juga akan terus berusaha melayani masyarakat Kepulauan Selayar," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengabarkan bahwa dari hasil pertemuannya, setelah pergantian direksi sekitar Bulan Pebruari Maret, anak perusahaan PT. Garuda Indonesia,  Citilink berencana melayani rute Makassar-Selayar PP. 

"Mudah-mudahan apa yang kita upayakan ini bisa terwujud, ini semua demi Selayar yang lebih baik lagi ke depannya," terangnya. 
*****

Komentar