Menu Close Menu

Kapolres Tana Toraja Saksi Launching Pilkada 2020, Tahapan Dimulai

Rabu, 08 Januari 2020 | 14.27 WIB

DHEAN.NEWS TANA TORAJA - Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, bersama dengan jajaran Forkopimda Kab. Tana Toraja hadir pada perhelatan Launching Pilkada 2020 di taman rakyat plaza kolam makale kab. Tana Toraja. Rabu (08/01/2020) siang.

Bertempat di plaza kolam makale kab. Tana Toraja, Launching Pilkada 2020 ditandai dengan tabuhan gendang dari Komisioner KPU RI Viryan Azis, yang disaksikan oleh Ketua KPU Propinsi Sulsel, Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae, jajaran forkopimda kab. Tana Toraja, Ketua KPU Kab. Tator , Ketua KPU Se Sulsel, Ketua dan Komisioner Bawaslu Tator dan seluruh undangan yang menghadiri acara tersebut.

Pada sambutan Komisioner KPU RI, Viryan Azis mengatakan agar  jajaran KPU Kab.Tana Toraja bisa dan mampu mengoptimalkan setiap tahapan yang berlangsung. 

" Dalam waktu dekat rekrutmen PPK PPS baik anggotanya maupun sekretariatnya akan segera dibuka, untuk itu koordinasikan secara baik dengan berbagai pihak, sampaikan secara terbuka dan transparan karena penyelenggara pemilu adalah kunci kesuksesan pelaksanaan pilkada ". Jelas Viryan Azis.

Viryan Azis yang mengenakan balutan batik dan Passapu' khas toraja mengajak kepada seluruh hadirin, " Mari kita gelorakan semangat Pilkada serentak 2020 sebagai sarana pembangunan politik dan menjadikan pilkada serentak ini sebagai kesempatan bagi rakyat untuk menentukan arah pembangunan kedepan". Harapnya.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae saat berada di podium utama memberikan kata sambutan menekankan kepada jajaran ASN untuk menjaga integritas dan Netralitas selama proses pilkada berlangsung.

Nicodemus Biringkanae juga menyampaikan apresiasinya kepada KPU Kab. Tator yang akan bersiap siap menyelenggarakan pilkada, " tegakkan demokrasi melalui penyelenggaraan yang berkedaulatan agar masyarakat dapat ikut serta berpartisipasi aktif pada pilkada serentak ini ". Kata Nico.

Sebagai petahana, Ir. Nicodemus Biringkanae menegaskan kepada seluruh hadirin, " Oleh karena itu saya pertegas disini, saya ke depannya jika menjadi calon Bupati lagi , tidak akan ikutkan ASN maupun sarana prasarana pemerintahan  dalam arak-arakan kegiatan saya " tegas Nico dengan suara yang ditinggikan.

Ditempat terpisah, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto  yang ditemui seusai mengikuti launching pilkada 2020, mengatakan kepada awak media bahwa Polri sebagai Lembaga Negara menjaminkan Netralitasnya pada Pilkada ini.

" Soal Netralitas Polri, Saya tegaskan,  seluruh personil Polres Tator saya tegaskan netral, tidak ada kata pilihan no. 1, no.2 ataupun no.3 dst, yang ada bagi Polres Tator adalah kewajiban mengamankan jalannya pilkada 2020 di kab. Tana Toraja ". Jelas Liliek Tribhawono Iryanto.

Pada Launching Pilkada 2020, KPU Kab. Tator melaunching Filosofi lada Katokkon sebagai maskot dari Pilkada 2020 Kab. Tana Toraja.

Komentar