Menu Close Menu

Kabupaten Takalar Gelar Apel Siaga Bencana

Kamis, 09 Januari 2020 | 15.33 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're,S.Sos pimpin Apel siaga bencana di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar, dihadiri Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM Anggota Forkopimda serta instansi terkait di Takalar. Kamis (9/1/2020) pagi. 

Apel siaga bencana yang mengusung tema "Dengan Kesadaran Kolektif di dalam kesiapsiagaan bencana untuk Takalar tanggap dan tangguh" ini dilakukan untuk mengetahui persiapan seluruh anggota yang bertugas untuk mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Takalar. 

"Saya menghimbau kepada kita semua seluruh komponen masyarakat Kab. Takalar, marilah kita berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan di Kabupaten Takalar selalu dalam lindungan Allah SWT,"harap H. Achmad dalam sambutannya. 

Lanjut dijelaskan bahwa karakter wilayah Kabupaten Takalar dilihat dari tiga letak geografis yakni terdiri dari dataran rendah, perbukitan dan daerah pesisir dan sering terjadi bencana alam seperti banjir, kekeringan, tanah longsor, abrasi pantai dan angin puting beliung. 

"Sebagai pemerintah daerah, TNI dan Polri maupun instansi yang terkait meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam yang sering terjadi di Kabupaten Takalar yang kita cintai,"himbau Wakil Bupati Takalar. 

Apel siaga bencana dirangkaikan dengan penyerahan 2 unit mobil ambulance operasional Dinas Kesehatan Kab. Takalar. Penyerahan ini diserahkan simbolis oleh Wakil Bupati Takalar didampingi Sekkab dan Forkopimda Takalar kepada Plt. Dinas Kesehatan Takalar dr. Rahmawati, S.Ked.,Sp.P.A.,M.Kes

Komentar