Menu Close Menu

Ditjen Otda Minta Jajaran Kemendagri Sinergi Antisipasi Bencana

Senin, 13 Januari 2020 | 14.33 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA - Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik meminta seluruh  jajaran Kemendagri untuk dapat bersinergi bersama masyarakat dalam mengantisipasi bencana. Hal itu diungkapkannya saat menjadi Inspektur Upacara di Halaman Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (13/01/2020).

"Kami ingatkan saat ini musim hujan, tentunya penting bagi kita sebagai mahluk sosial untuk bersinergi bersama tetangga-tetangga, juga masyarakat, lingkungan sosial kita untuk mengantisipasi berbagai dampak yang terjadi," kata Akmal.

Akmal juga meminta jajaran Kemendagri untuk mempersiapkan diri agar bencana tak menimpa lingkungan serta masyarakat sekitar.

"Kita juga melihat di media, bagaimana kejadian bencana luar biasa, dan tentunya kita harus mempersiapkan langkah-langkah agar bencana tidak menimpa diri kita, keluarga, serta masyarakat sekitar kita" ujarnya.

Sebelumnya Mendagri juga mengeluarkan surat edaran kepada Kepala Daerah di Indonesia untuk mengantisipasi bencana di musim penghujan dengan melakukan langkah-langkah strategis. Hal ini dimaksudkan agar setiap daerah dapat mengantisipasi dengan baik potensi bencana di daerahnya, serta melakukan penanganan yang tepat manakala terjadi bencana.

Komentar