Menu Close Menu

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Takalar

Kamis, 19 Desember 2019 | 09.00 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang, jelas Dandim Takalar Letkol Ilham Yunus, S. Sos. M.Si dalam membacakan sambutan seragam Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Kamis 19 Desember 2019.

Beliau juga menambahkan bahwa salah satu berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan tanah air kita adalah digalinya kembali pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa dan nilai dasar bela negara, pancasila adalah visi final bangsa dan negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia paripurna.

"Aksi Nasional Bela Negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara" jelas Dandim.

Lebih lanjut dikatakan dalam beberapa tahun yang lalu kita telah dan akan terus membangun segala infrastruktur yang diperlukan untuk kemajuan bangsa, mencetak lapangan kerja, mendorong peningkatan sumber daya pembangunan dan mereformasi birokrasi pemerintahan. Namun sekali lagi, faktor yang paling utama tetaplah SDM yang unggul demi kemajuan Indonesia.

"Tanpa sikap dan perilaku bela negara, maka pengelolaan negeri kita yang besar dan luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah, tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang dicita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa" tutupnya.

Wabup Takalar, anggota Forkopimda Takalar, para Pimpinan OPD Kab. Takalar serta seluruh staf lingkup Pemkab Takalar turut hadir dalam Upacara tersebut.

Komentar