Menu Close Menu

Sekda Terima Tim Surveior Kars Verifikasi Akreditasi Rumah Sakit

Jumat, 13 Desember 2019 | 10.00 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Sekretaris Daerah Takalar Drs. H. Arsyad,MM menerima secara resmi kunjungan Tim Surveior Kars Verifikasi akreditasi rumah sakit di BLUD RSUD  H. Padjonga Dg.Ngalle dalam rangka survey verifikasi Tahun Pertama. Jum'at (13/12/2019) pagi. 

Sekda Takalar H. Arsyad dalam sambutan penerimaannya mengemukakan harapan di hadapan Tim Surveior Akreditasi tersebut. 

"Kami harapkan dengan kedatangan tim,  ini akan banyak memberikan manfaat dan memberikan arahan-arahan terkait dengan standar operasional  pelayanan minimal yang sudah kita lakukan saat ini,"harapnya. 

Lanjut dikatakan bahwa di tahun 2018, RSUD H. Padjonga Dg.Ngalle mendapatkan Akreditasi Bintang Empat setelah sebelumnya juga telah dilakukan survey akreditasi oleh tim surveior. Dengan Akreditasi Bintang Empat ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemda karena baru satu tahun berjalan di era pemerintahan daerah. 

"Kontribusi PAD Takalar di sektor kesehatan terutama di badan penerimaan layanan umum daerah jadi sektor prioritas dan betul-betul mempunyai kontribusi yang paling besar dari semua sumber PAD yang ada."urainya.

Diharapkan dengan kedatangan tim surveior paling tidak melakukan verifikasi terkait apa-apa yang belum RSUD Takalar laksanakan dan kedatangan tim verifikasi bukan hanya menuntut RS Takalar harus  peningkatan pelayanan kepada pasien, tetapi paling penting adalah bagaimana pengakuan masyarakat bahwa betul-betul pelayanan RSUD Takalar sudah bisa diandalkan. 

Turut hadir Plt. Kadis Kesehatan Takalar, Dewan pengawas RSUD, Dirut RSUD, dewan kesehatan, Kepala BPJS, para pimpinan BUMN di Takalar.

Komentar