Menu Close Menu

Panitia Pilkades Kabupaten Kepulauan Selayar mulai Distribusi Logistik ke Desa-desa

Senin, 02 Desember 2019 | 08.31 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Panitia Pilkades Serentak 2019 Kabupaten  Kepulauan Selayar telah mulai melakukan distribusi  Logistik.  Pengiriman Pertama dilakukan untuk empat kecamatan terjauh, pada Minggu 01/11 dengan menggunakan Jalur laut.

Plt. Kadis PMD Pemkab Kepulauan Selayar  mengungkapkan dari 54 Desa yang menggelar Pilkades pada tanggal 05 Desember 2019 mendatang, sebanyak  22 diantaranya berada di Kecamatan Kepulauan.  Untuk mengantisipasi keterlambatan, pihaknya telah bersepakat dengan pihak terkait untuk melakukan Distribusi Logistik lebih awal.

" Pemberangkatan Logistik Pilkades 2019 dilaksanakan di Pelabuhan Benteng, dengan menggunakan KLM. Bonerate Jaya , 01/12 sekitar Pkl 22.30 Wita. Logistik Pilkades ini mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat  dari Pihak Kepolisian yag dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres" ungkap Irwan.

Turut serta dalam rombongan Assisten I Drs. Suardi, Camat Pasimarannu Askari, Camat Pasilambena Patta Bau, Para Kapolsek Wilayah Kepulauan, Para Padal Kecamatan,Pasukan BKO Polres, serta Para Staf Kantor Dinas PMD Pemkab Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut Irwan Baso menjelaskan bahwa  Rencana Rute Perjalanan KLM. Bonerate Jaya yang digunakan mengangkut logistik dari Pelabuhan Benteng  langsung menuju ke Pelabuhan Jampea Kecamatan Pasimasunggu,   Pasimasunggu Timur , Pelabuhan Bonerate  Pasimarannu dan terakhir di  Kec Pasilambena, diperkirakan perjalanan dapat memakan Waktu sekitar  48 Jam.

Dalam pemberangkatan Logistik ini, Panitia Pemilihan Kabupaten  mengirim sedikitnya 104 Buah Bilik Suara, 50 Kotak Suara dan ratusan kelengkapan TPS lainnya.

Sementara untuk Kecamatan Takabonerate Distribusi rencana akan dilakukan hari Senin, 02 Desember 2019 dan untuk kecamatan Daratan akan dilaksanakan tanggal 04 Desember, kecuali Desa Pollassi dan Bahuluang yang akan dilakukan pada tanggal 03 Desember 2019.
***
As

Komentar