Menu Close Menu

Panggilan Tugas, Kapolres Pimpin Langsung Pengawalan Logistik Pilkades Ke Wilayah Kepulauan Selayar

Senin, 02 Desember 2019 | 08.19 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Pilkades Serentak 2019 Kepulauan Selayar telah memasuki tahap distribusi Logistik. Plt. Kadis PMD Pemkab Kepulauan Selayar  mengungkapkan dari 54 Desa yang menggelar Pilkades pada tanggal 05 Desember 2019 mendatang, sebanyak  22 diantaranya berada di Kecamatan Kepulauan. Untuk mengantisipasi keterlambatan, pihaknya telah bersepakat dengan pihak terkait untuk melakukan Distribusi Logistik lebih awal.

Pemberangkatan Logistik Pilkades 2019 dilaksanakan di Pelabuhan Benteng, dengan menggunakan KLM. Bonerate Jaya , 01/12 sekitar Pkl 22.30 Wita. Logistik Pilkades ini mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat  dari Pihak Kepolisian. Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK. MH yang baru menjabat kurang dari sepekan, memilih memimpin langsung Anggotanya untuk melakukan Pengawalan Logistik  di Wilayah Kepulauan hingga ke Kecamatan Pasilambena.

Turut serta dalam rombongan Assisten I Drs. Suardi, Camat Pasimarannu Askari, Camat Pasilambena Patta Bau, Para Kapolsek Wilayah Kepulauan, Para Padal Kecamatan,Pasukan BKO Polres, serta Para Staf Kantor Dinas PMD Pemkab Kepulauan Selayar.

Ditanya tentang motivasi AKBP. Temmangnganro Machmud, memimpin langsung Anggotanya melakukan pengawalan Logistik, Beliau menjawab singkat karena tugas.

"Ya karena Tugas, sebagai penanggung jawab Kamtibmas kami wajib pastikan pilkades ini berjalan aman dan lancar" Katanya

Pada kesempatan tersebut Kapolres menegaskan bahwa ia percaya para Calon kepala Desa, baik ia mencalonkan diri maupun atas dorongan Masyarakat adalah Pemimpin, orang-orang baik yang dianggap tokoh di Desa.

" Jadi Para Calon Kepala Desa itu harus siap terpilih, jika terpilih dia akan amanah, dan jika tidak terpilih siap mendukung yang terpilih, kan dalam pemilihan itu pasti ada yang terpilih. Jangan lagi ada kata menang dan kalah, siap terpilih dan siap mendukung yang terpilih" harap Kapolres.


Rencana Rute Perjalanan KLM. Bonerate Jaya Pelabuhan Benteng -  Kecamatan Pasimasunggu-  Pasimasunggu Timur -  Pasimarannu dan Kec Pasilambena, diperkirakan perjalanan dapat memakan Waktu sekitar  48 Jam.

Dalam pemberangkatan Logistik ini, Panitia Pemilihan Kabupaten  mengirim sedikitnya 104 Buah Bilik Suara, 50 Kotak Suara dan ratusan kelengkapan TPS lainnya.

***
As

Komentar