Menu Close Menu

Mantapkan Kwalitas Rekruitmen, Sumda Polres Luwu Gelar Binlat Casis Jelang Pendaftaran

Minggu, 08 Desember 2019 | 20.45 WIB


DHEAN.NEWS LUWU - Sejumlah remaja kabuaten Luwu tampak semangat 45 mengikuti kegiatan Pembinaan dan latihan (Binlat) sebagai bakal Calon Siswa Pendidikan Polri, di Mapolres Luwu, Minggu (08/12/19).

Minggu pagi tadi mereka dikumpul, mengikuti kegiatan latihan ujian Psikologi yang dipandu oleh M. Said. S.Psi selaku Psikolog Mitra Polres Luwu.

Kemudian sorenya dilanjutkan dengan latihan kesamaptaan jasmani, dipandu AIPDA Lasse, SH.

Binlat bakal calon pendaftar anggota Polri yang diselenggarakan oleh Bag Sumda Polres Luwu ini, diikuti sejumlah siswa-siswi kelas III dari beberapa sekolah menengah atas lingkup kabupaten Luwu.

Sebanyak 38 pelajar terpilih, siap latihan rutin 2 kali seminggu, hari Sabtu dan Minggu, namun jadwal latihannya sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan, karena menyesuaikan dengan aktifitas kegiatan di asal sekolah masing-masing, sehingga tidak mengganggu proses belajar para peserta di bangku sekolah.

"Saat ini peserta binlat bakal calon perserta pendaftar menjadi anggota Polri di Polres Luwu sebanyak 38 orang, pelatihan dilaksanakan 2 kali seminggu (Sabtu dan Minggu) jadwal latihan sewaktu-waktu mengalami perubahan, menyesuaikan dengan aktifitas kegatan di asal sekolah masing-masing, sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar peserta di sekolah," jelas AIPDA Lasse selaku mentor.

Komentar