Menu Close Menu

Kepala Bapenda Makassar Irwan Adnan : Pendapatan Bapenda Melebihi Rp1 Triliun di Akhir Tahun 2019

Jumat, 27 Desember 2019 | 04.05 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Drs. H. Irwan Adnan , M.Si mempublish pendapatan Bapenda di akhir Tahun 2019 telah mencapai Rp1.040 triliun, hal ini dinyatakan dalam konferensi pers di Kantor Bapenda Kota Makassar, Kamis (26/12/2019)

Kepala Bapenda Kota Makassar menegaskan, pencapaian pendapatan Bapenda mengalami kenaikan sigfikan dalam lima bulan terakhir , setelah kembalinya timnya.

“KPK mulai mem-push Bapenda di bulan Mei, namun kami baru mulai di Juli karena tim saya baru direposisi kembali. Kita bersinergi dengan KPK, kejaksaan, dan kepolisian untuk meningkatkan pendapatan kita ini,” terang Irwan.

“Januari sampai bulan Juni, pendapatan kita di bawah standar karena tim kita sempat diganti. Padahal 2018 mereka yang berprestasi. Saat dikembalikan di bulan Juli, baru kita mulai. Akhirnya capai Rp1 triliun,” jelasnya.

Kata Irwan, saat ini sudah ada 502 unit alat yang terpasang di empat jenis pajak yakni hotel, restoran, parkir dan hiburan. Diantaranya, TMD sebanyak 136 unit, tiping box 92 unit, barebone 101 unit, dan MPOS 173 unit. "Sistem online ini akan kita terapkan secara menyeluruh, bahkan sampai akhir tahun nanti kita akan tambah alat sampai 600 unit, dan tahun depan akan kita tambah terus sehingg potensi pendapatan itu bisa kita gali," ungkapnya.

Sementara untuk 2020 mendatang, Irwan mengatakan optimis bisa capai Rp1,5 triliun pendapatan di Bapenda. Ia menganggap online sistem yang sudah baik bakal memudahkan  target tersebut bisa tercapai.

Komentar